HETANEWS

Ronaldinho Berencana Bentuk Tim Esports

Ronaldinho. (SCUF)

Jakarta, hetanews.com - Mesut Ozil akhirnya punya rekan sesama yang ikut terjun ke ekosistem esports. Kabar terbaru menyebut Ronaldo de Assís Moreira alias Ronaldinho bakal mengikuti jejak Mesut Ozil.

 
Pesepak bola asal Brasil ini berencana menciptakan tim esports. Meskipun belum mengumumkan jenis game atau tim yang akan dibentuk, Ronaldinho mengklaim sudah mendapatkan pendukung rencananya.

 
Dikutip dari PCGamesN, Ronaldinho lewat akun Twitter menyatakan bekerja sama dengan vendor gamepad bernama SCUF untuk menjadi brand ambassador. Rencananya disampaikan dalam rilis yang dibagikan SCUF.

Ronaldinho diklaim sedang dalam proses pencarian gamer berbakat di Brasil untuk bergabung ke tim esports bernama R10 yang akan dibentuknya. Informasi ini datang dari klaim pihak SCUF, Ronaldinho sendiri tidak memberikan informasi mengenai rencananya.

 
Meskipun begitu Ronaldinho bukan tanpa pengelaman di ekosistem esports. Dia dilaporkan pernah ikut menggagas kompetisi. Ronaldinho pernah menyusun terlaksananya kompetisi PES tingkat global bernama eLiga Sul.

 
Rumor yang beredar saat ini menyebut tim esports R10 yang didirikan akan berlaga di game sepak bola seperti FIFA, PES, atau bahkan keduanya sekaligus.

 
Sebelumnya, tahun lalu Mesut Ozil mendirikan tim esports bernama Team Özil M10 yang merekrut pemain game FIFA terbaik. Ozil merekrut Fatih Üstun, usia 19 tahun yang menjuarai FIFA Club eWorld Cup, sebuah kejuaran game FIFA tingkat internasional.

 
"Saya telah mengikuti perkembangan game EA Sports FIFA 18 Global Series selama setahun penuh. Saya mengaku sangat kagum dengan permainan para peserta di babak Grand Final beberapa waktu lalu," ungkap Ozil.

 
Ozil sendiri mejadi brand ambassador untuk kompetisi FIFA eWorld Cup. Menurutnya, ini sebuah perjalanan yang sama menariknya bagi setiap pemain game ini mewakili negara di ajang kompetisi game internasional.

Sumber: medcom.id

Editor: tom.