HETANEWS

Beredar Rumor, Hefriansyah Maju Calon Walikota dari PDI Perjuangan

Walikota Hefriansyah [foto:Humas pemko siantar]

Siantar, hetanews.com - Kota Pematangsiantar akan melaksanakan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar tahun 2020. Beredar rumor Walikota Hefriansyah bakal maju sebagai calon Walikota dari partai PDI Perjuangan. 

Meski DPC PDI Perjuangan Pematangsiantar telah menyelesaikan tahapan penjaringan Balon [Bakal Calon] Walikota dan Wakil Walikota, tidak menutup kemungkinan Hefriansyah maju sebagai calon petahana dari PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Pematangsiantar, Timbul Marganda Lingga tidak memungkiri hal itu. Menurut Timbul, Hefriansyah berhak memilih partai politik manapun termasuk PDI Perjuangan untuk bertarung pala Pilkada Siantar 2020.

Meski begitu, Timbul Lingga, dapat memastikan jika Hefrianyah tidak mendaftar sebagai calon Walikota ke DPC PDI Perjuangan pada tahapan penjaringan yang berlangsung sejak Selasa 3 hingga Sabtu 14 September 2019.

"Kalau di Siantar [DPC PDI Perjuangan] beliau [Hefriansyah] tidak ada mendaftar," kata Timbul memastikan, Selasa (8/10/2019).

Baca juga: Penjaringan Ditutup, 6 Balon Wali Kota dan 3 Balon Wakil Wali Kota Mendaftar Ke PDI Perjuangan

Peluang Hefriansyah maju bersama partai peraih suara terbanyak pada Pilkada Serentak 2019 di Kota Pematangsiantar itu, menurut pimpinan DPRD Pematangsiantar ini, juga berpotensi terjadi. 

"Ada tiga pintu [selain DPC], DPD dan DPP PDI Perjuangan. Kita lihat saja, mana tahu beliau dari DPP, keluar baru merapat ke DPC, kan. Kan banyak teknik orang ini. Ada dulu dari DPC masuk ke DPP," kata Timbul.

Pun begitu, Walikota Hefriansyah belum dapat memberikan penjelasan mengenai rumor ini. Beberapa waktu lalu Hetanews pernah menanyakan hal ini kepada Hefriansyah. Namun orang nomor satu di Kota Pematangsiantar ini masih enggan berkomentar.

Hefriansyah dilantik sebagai Walikota Pematangsiantar terhitung dari tanggal 10 Agustus 2017. Walikota yang sebelumnya dilantik untuk periode 2017-2022 ini, otomatis akan berakhir masa jabatannya sebelum pemilihan walikota dan wakil September 2020 yang akan datang. 

Walau demikian, ikut bertarung sebagai calon Walikota Pematangsiantar pada Pilkada 2020, adalah peluang besar untuk melanjutkan masa kepemimpinan pria kelahiran Pematangsiantar 4 September 1973 ini.  

Baca juga: Walikota Hefriansyah dan Partai Pengusungnya di Pilkada Susulan

Penulis: gee. Editor: edo.
Komentar 1
  • Johan Ananda
    Pdip adalah partai yg sangat menjunjung tinggi kearipan lokal.. dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung... jas jangan abaikan sejarah...