HETANEWS

Lifter Junior Indonesia Pemanasan di Korea Utara

Lifter putri Indonesia Windy Cantika Aisah berlatih disela-sela pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Mess Kwini. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Jakarta, hetanews.com - Sebanyak sebelas lifter junior Indonesia akan menguji kemampuan di Kejuaraan Asia Angkat Besi Junior IWF 2019. Event tersebut diharapkan menjadi pemanasan untuk mengarungi SEA Games 2019.

 
Kejuaraan Asia Angkat Besi Junior bakal terselenggara di Pyongyang, Korea Utara pada 19-27 Oktober mendatang. Dari 11 atlet yang berangkat, terdiri dari 6 lifter putra dan 5 lifter putri.

 
Pelatih Angkat Besi Indonesia, Dirdja Wihardja, menjelaskan bahwa sebagian anak-anak asuhnya belum pernah tampil di turnamen internasional. Jadi, Kejuaraan Asia Angkat Besi Junior sangat cocok untuk mempersiapkan diri jelang SEA Games 2019.

"Ini merupakan kejuaraan internasional pertama bagi sebagian atlet junior. Ini juga sebagai batu loncatan untuk SEA Games supaya mereka bisa tampil lebih maksimal," ujar Dirdja di Mess Kwini, Jakarta, Senin (7/10/2019)

 
"Setelah itu, kita evaluasi lagi kekurangan mereka dalam waktu sebulan setengah sebelum SEA Games," tambahnya.
 
Para lifter junior yang menjadi tumpuan Indonesia itu diharapkan dapat memanfaatkan Kejuaraan Asia Angkat Besi Junior sebaik mungkin, terutama untuk mengasah mental dan mematangkan teknik sebelum bersaing di SEA Games 2019.

 
"Ini lifter junior kalau kita langsung turun di SEA Games nanti demam panggung dan kita enggak mau ambil resiko itu. Maka, kita kasih jam terbang di Kejuaraan Asia," pungkas Dirdja. (ANT)

 
Berikut skuat angkat besi Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior 2019:

Lifter Putra

- Albin Andrean Putra (kelas 50 kg)

- Muhammad Faathir (61 kg)

- Muhammad Halim Setiawan (62 kg)

- Muhammad Yasin (67 kg)

- Rizki Juniansyah (67 kg)

- Rahmat Erwin Abdullah (73 kg)

Lifter Putri

- Nur Vinatasari (44 kg)

- Windy Cantika Aisah (49 kg)

- Juliana Klarisa (55 kg)

- Putri Aulia Andriani (59 kg)

- Tsabitha Alfiah Ramadani (64 kg).

Editor: tom.