HETANEWS

Nyolong 2 Handphone, Kancil Dihukum 1 Tahun Penjara

Terdakwa ketika digiring petugas ke sel tahanan PN Siantar. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Mejelis hakim, Fitra Dewi, memvonis terdakwa, Soleh Nainggolan alias Kancil, selama 1 tahun penjara, di Pengadilan Negeri (PN) Siantar, Selasa (8/10/2019), pukul 16.00 WIB.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Soleh Naninggolan alias Kancil, dengan pidana penjara selama 1 tahun penjara, dikurangi selama terdakwa berada dalam masa tahanan," ucap majelis hakim, Fitra Dewi Nasution, didampingi dua anggotanya, M Nuzuli dan Fhyyta Sipayung.

Terdakwa juga terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah, melakukan tindak pidana "pencurian dalam keadaan memberatkan", sebagaimana diatur dalam pasal 363 ayat (1) Ke-3, Ke-4,ke-5 KUHP.

Dalam pemberitaan sebelumnya, pada hari Senin, 24 Juni 2019 lalu, pukul 01.00 WIB, terdakwa Soleh Nainggolan alias Kancil, sedang berada di daerah Parluasan. Kemudian, dia minta tolong untuk diantarkan ke Tanjung Pinggir, kepada salah seorang laki – laki, dengan mengendarai sepeda motornya.

Setelah sampai di Tanjung Pinggir, terdakwa langsung menuju ke satu rumah dan mendekati jendela rumah warga. Kemudian dengan menggunakan obeng, terdakwa mencongkel jendela dan masuk kedalam rumah.

Dari dalam rumah saksi Suyanto, terdakwa berhasil mengambil 1 unit Hp merk Evercross yang sedang dicas, di kamar tidur anaknya saksi, Suyanto, dan terdakwa juga berhasil mengambil 1 unit HP merk Advan.

Penulis: res. Editor: gun.