HETANEWS

Kapolres Kendari Dimutasi, Polri: Untuk Peningkatan Performa dan Kinerja Organisasi

Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi yang dimutasi menjadi Kepala Bagian Pengendalian Personel Biro SDM Polda Kalteng.

Kendari, hetanews.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengeluarkan surat telegram bernomor SR/2657/X/KEP./2019 tertanggal Senin 7 Oktober 2019 yang diteken Asisten Bidang SDM Mabes Polri Irjen Eko Indra Heri.

Dalam surat itu tertuang Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi dimutasi menjadi Kepala Bagian Pengendalian Personel Biro SDM Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pencopotan jabatan melalui mutasi ini ditengarai buntut penembakan kepada mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari Imawan Randi dan Muhammad Yusuf, saat aksi demo di Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis 26 September silam. Pengamanan demo yang berujung tewasnya dua mahasiswa ini diduga menyalahi standar operasional prosedur (SOP) Polri.


Jabatan AKBP Jemi selanjutnya akan dipegang AKBP Didik Efrianto yang saat ini menjabat Kapolres Wakatobi. Sementara Kapolres Wakatobi dipegang AKBP Anuardi yang sebelumnya menjabat Kabagbinopsinal Ditlantas Polda Sultra.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara AKBP Heri Goldenhardt membenarkan mutasi dalam surat telegram Kapolri tersebut. Namun membantah jika hal ini buntut demo mahasiswa.

“Ini kebijakan Mabes Polri. Rotasi merupakan hal yang biasa alami setiap anggota sebagai tour of duty, tour of area, dalam meningkatkan performa dan kinerja organisasi,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolri juga telah mencopot jabatan Kapolda Sultra dari Brigjen Pol Iriyanto, yang digantikan Brigjen Pol Merdisyam. Mutasi ini ditengarai akibat pengamanan demo yang berujung tewasnya dua mahasiswa.

sumber: inews.id

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.