HETANEWS

Beli Ganja, Oknum Mahasiswa Diamankan Polsek Tanah Jawa

Tersangka JP menunjuk ganja saat diamankan di Mapolsek Tanah Jawa.

Simalungun, hetanews.com - Seorang mahasiswa seharusnya bisa menjadi panutan dan contoh bagi banyak orang, dan turut andil dalam mendukung program pemerintah, terutama dalam pemberantasan narkoba.

Tapi tidak bagi oknum mahasiswa yang satu ini, berinisial JP (22), warga Huta IV Sosortongah, Desa Jawa Tongah II, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun.

Bukannya mendukung program pemerintah dalam pemberantasan narkoba, dia malah harus berurusan dengan pihak kepolisian, karena ketangkap tangan menyimpan narkoba jenis ganja yang dibungkus dalam kertas koran.

Berawal pada Senin (7/10/2019) lalu, pukul 20.00 WIB.

Personil Polsek Tanah Jawa, mendapat informasi dari masyarakat, bahwa akan ada seorang laki - laki yang akan melakukan transaksi ganja, tepatnya di Simpang Siranga – ranga, Nagori Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduhan.

Mendapat informasi tersebut, pihak Reskrim Polsek Tanah Jawa, langsung melakukan penyelidikan dan mengatur strategi penangkapan.

Sekitar pukul 21.00 WIB, tim personil Polsek Tanah Jawa, melihat seorang laki - laki yang sedang berdiri sesuai dengan yang diinformasikan masyarakat.

Personil Reskrim Polsek Tanah Jawa yang sudah stand by langsung mengamankan pria tersebut dan saat mau diamankan, petugas melihatnya membuang sebuah bungkusan kertas koran, kurang lebih satu meter ke arah belakangnya, dengan menggunakan tangan kanannya.

Melihat kejadian tersebut, tim menyuruh pria yang tidak menyangka kedatangan petugas, mengambil bungkusan tersebut dan ternyata isinya diduga narkotika jenis ganja.

Saat diinterogasi,  tersangka JP mengakui, bahwa bungkusan itu adalah miliknya yang berisi ganja yang didapatnya dari temannya bernama Tato Sinaga dengan cara, membeli seharga Rp. 50.000 (Lima Puluh Ribu Rupiah),-.

Selanjutnya, personil Reskrim Polsek Tanah Jawa, di bawah pimpinan, Kompol H Panggabean, membawa tersangka JP dan barang bukti ke Mapolsek untuk diproses sesuai hukum yang berlaku .

Penulis: tim. Editor: gun.