HETANEWS

Prihatin, Pihak Ketiga RSHI Tidak Membayar Gaji Penjaga Malam

Rumah Sakit Horas Insani (RSHI), yang berada di Jalan Medan Siantar. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Pihak ketiga dari Rumah Sakit Horas Insani (RSHI), yang berada di Jalan Medan, Kelurahan Naga Pitu, Kecamatan Siantar Martoba, tidak membayar gaji, salah satu pekerja penjaga malam selama 2 bulan.

Keluhan ini, disampaikan Sofiziduhu Ndraha (49), kepada awak media ini.

Dikatakannya, gajinya tidak dibayar oleh pihak ketiga dari rumah sakit itu, yang diketahui, bernama Sahala Panjaitan, warga Jalan Rangkutta Sembiring, Kelurahan Sigulang - gulang, Kecamatan Siantar Utara.

"Sudah dua bulan gaji saya tidak dibayar, kemaren sempat saya minta, tapi malah dibilang dengan saya, kalau dirinya juga butuh uang untuk kuliah anak dan kalau dia juga tidak punya uang untuk membayar gaji saya," ungkap warga Jalan Sekata Parluasan, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara ini, Selasa (8/10/2019), pukul 09.00 WIB.

Selain itu, pria yang sudah bekerja selama 4 tahun di rumah sakit tersebut, tidak pernah mendapatkan gaji yang utuh. Gaji yang ia terima, selalu saja kurang dan tidak sesuai dengan kesepakatan.

"Saya per harinya dibayar Rp 60 ribu dengan jam kerja dari pukul 20.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. Tapi selama dua bulan ini, saya tidak ada dibayar, kalau pun dibayar, pasti uangnya kurang Rp 500 atau 700 ribu,"keluhnya.

Lanjutnya, dia juga harus menafkahi 5 orang anaknya yang masih sekolah.

Jadi kalau gaji saya tidak dibayar, bagaimana saya mau memberi mereka makan atau membayar uang sekolah mereka, keluhnya.

Penulis: res. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.