HETANEWS

Peluang Juara Liverpool Tergantung Cedera Van Dijk dan Salah

Mohamed Salah menghuni lini depan Liverpool.

Jakarta, hetanews.com - Legenda Manchester United, Gary Neville, menganggap langkah Liverpool meraih gelar Liga Inggris masih dapat terganjal beberapa faktor termasuk cedera pemain.

Liverpool memimpin klasemen Liga Inggris hingga pekan kedelapan. The Reds selalu meraih kemenangan dan meraih 24 poin. Saat ini anak asuh Jurgen Klopp unggul delapan poin atas Manchester City yang menempati peringkat kedua.

Peluang Juara Liverpool Tergantung Cedera Van Dijk dan Salah
Virgil Van Dijk dan Mohamed Salah menjadi pemain penting Liverpool.

Neville tidak menyangkal Liverpool menjadi favorit juara musim ini, namun mantan bek kanan timnas Inggris itu merasa musim masih panjang dan banyak hal bisa terjadi hingga Mei mendatang termasuk masalah cedera.

"Liverpool jelas memiliki peluang besar, tetapi kalau Van Dijk cedera, atau Salah cedera itu bisa berubah. Masih ada 30 pertandingan lagi," kata Neville dikutip dari Sky Sport.

Van Dijk dan Salah adalah beberapa pemain pilar Liverpool sejak musim lalu. Kedua pemain tersebut memiliki andil bagi Liverpool berjaya di Liga Champions.

Pria yang kini menjadi pengamat sepak bola itu menilai laju Liverpool juga bakal dipengaruhi dengan hasil pertandingan melawan klub-klub yang memiliki nama besar.

"Kendati United sedang berada dalam masalah, itu tetap akan menjadi pertandingan yang sulit. Kemudian Liverpool akan menghadapi City beberapa pekan kemudian. Liverpool memiliki jadwal pertandingan yang bisa saja membuat mereka kehilangan poin atau tidak," jelas Neville merujuk pada jadwal Liverpool.

Setelah jeda internasional, Sadio Mane dan kawan-kawan akan kembali berlaga di Liga Inggris dengan bertandang ke markas Manchester United di Stadion Old Trafford pada 20 Oktober.

Pekan-pekan padat Liverpool pun akan berlanjut dengan pertandingan Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Liga. Selain MU, Liverpool bakal bertemu dengan Tottenham Hotspur dan Man City di liga domestik.

Sebelum musim ini, Liverpool sudah beberapa kali tampil sebagai favorit juara. Seperti pada musim 2013/2014 dan musim lalu, namun pada akhirnya mantan penguasa Liga Inggris itu belum pernah meraih gelar liga domestik lagi sejak 1990.

Sumber: CNNindonesia.com

Editor: suci.