HETANEWS.COM

Tokoh Masyarakat Sibisa-Motung Ajak Warga Dukung Pembangunan Pariwisata Danau Toba

Simon Sitorus (pegang mic), didampingi Riko Sirait, dan tokoh masyarakat Motung, saat menyampaikan dukungan penuhnya atas pembangunan pariwisata yang saat ini dilakukan oleh pihak BPODT. (foto/stm)

Tobasa, hetanews.com - Peran tokoh masyarakat sangat perlu, guna menyukseskan pembangunan Kaldera Toba, yang kini digadang - gadang oleh Presiden Jokowi, di Desa Pardamean Sibisa dan Desa Motung, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Tobasa.

Hal dikatakan Simon Sitorus (Pak Helen), Pahala Sirait,  Riko Manurung,  J Sitorus dan B Manurung, sekaligus mengajak warga agar mendukung pembangunan, dalam pengembangan kepariwisataan Danau Toba, khususnya di Kabupaten Tobasa. Karena akan membawa nilai positif untuk perekonomian masyarakat di sekitarnya, ungkap mereka.

“Jika bukan kita yang mulai, siapa lagi dan tidak mungkin ada orang lain yang datang untuk membangun kampung halaman kita ini. Oleh maka itu, mari kita dukung program Presiden kita, yang  sudah saatnya di daerah kita ini. Dan jika ada yang membuat onar di kampung kita, segera kita halau saja, karena bisa saja, mereka tidak senang kampung kita maju, “ujar Pahala dan Pak Helen, kepada Wartawan, Senin (7/10/2019).

Hal yang sama dikatakan Simon Sitorus, bahwa pembangunan destinasi pariwisata Danau Toba akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat, melalui masuknya para investor luar negeri, maupun lokal yang akan menanamkan modalnya di Sibisa, apalagi dengan hadirnya prasarana objek - objek  wisata kedepannya.

"Kita juga mengajak  masyarakat agar mendukung dan menerima kehadiran pembangunan dan fasilitas-fasilitas yang pendukung pariwisata di Desa Pardamean Sibisa. Karena bukan saat ini dampak yang akan rasakan oleh masyarakat, tetapi yang harus kita ingat  dampaknya akan berjalan seiring waktu berjalan kedepanya"  ujarnya.

Sementara, tokoh masyarakat Desa Motung juga mengajak agar masyarakat Desa Motung, mendukung niat pemerintah untuk membangun akses jalan dari Badara Sibisa Desa Motung menuju ke Pelabuhan Ajibata, sehingga aktifitas harian warga dan kepariwisataan Danau Toba lancar dan berjalan dengan baik.

"Kita berharap agar warga mendukung rencana pembangunan untuk memperlebar badan jalan dari Bandara Sibisa-Pelabuhan Ajibata, sehingga rencana pembangunan segera terealisasi dan cepat dinikmati masyarakat untuk melakukan aktifitas sehari-hari temasuk memperlancar kegiatan anak sekolah dari Desa Motung ke Ajibata," ujar Zeno.

Penulis: stm. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!