HETANEWS

Salah Satu Pelaku Curanmor di Samosir Dihadiah Timah Panas

Kedua pelaku curanmor (buka baju) diperlihatkan kepada awak media, di Halaman Mapolres Samosir. (foto/stm)

Samosir, hetanews.com - Satuan Reskrim Polres Samosir, kembali meringkus pelaku pencurian sepeda motor dan handphone, pada Sabtu (5/10/2019), lalu, pukul 03.00 WIB, di dua lokasi berbeda, Deli Serdang dan Medan, Sumatera Utara.

Para pelaku yang berjumlah dua orang itu, adalah penduduk pendatang dari luar Samosir.

Dan ketika diringkus petugas, pelaku melakukan perlawanan, sehingga polisi harus mengeluarkan timah panas dan menembak kaki para pelaku ini.

Adapun tersangka pertama adalah Rapin Darin (26), penduduk Kampung Sei dua, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, yang ditangkap disekitar rumahnya.

Tersangaka kedua, Oky Syahputra (19), mengaku bekerja mocok – mocok, penduduk KM 10 Binjai, Kelurahan Sunggal, Medan Sunggal, dam juga ditangkap disekitar rumahnya.

Penembakan dan penangkapan pelaku pencurian sepeda motor dan HP ini, dibenarkan oleh Kapolres Samosir melalui Kasat Reskrim,  AKP Jonser Banjarnahor ketika dikonfirmasi Wartawan, Senin  (7/10/2019).

“Benar, anggota kita yang dipimpin Ipda. Jonly Purba berhasil melakukan penangkapan kepada dua orang pendatang di Samosir yang melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor  dan HP milik Marianus Sitinjak di Sitiotio, beberapa waktu lalu,” ujar Kasat Reskim, AKP. Jonser Banjarnahor.

Menurut AKP Jonser Banjarnahor, kronologis penangkapan, ketika pihaknya mendapatkan informasi, bahwa pelaku pencurian berada di sekitar jalan Binjai dan Percut Sei Tuan. Menindaklanjutinya, polisi berangkat kelokasi melakukan penyelidikan, pada Sabtu (5/10/2019).

Dan akhirnya, pada hari Minggu subuh, personil Sat Reskrim mendapat informasi tentang keberadaan para tersangka dan sekira pukul 03.00 WIB, berhasil melakukan penangkapan terhadap para tersangka.

“Pada saat dilakukan penangkapan, para tersangka  mencoba melarikan diri dan petugas melakukan tembakan peringatan akan tetapi para tersangka tidak menghiraukannya dan tetap mencoba melarikan diri. Sehingga  petugas melakukan tindakan tegas yang terukur, yaitu melakukan penembakan ke arah kaki sebelah kanan para tersangka,” tegas Jonser Banjarnahor.

Setelah dilumpuhkan, polisi membawa para tersangka ke Mako Polres Samosir untuk dimintai keterangan serta melengkapi administrasi penyidikan untuk segera dilimpahkan ke penuntutan.

Penulis: stm. Editor: gun.