HETANEWS

Hasil Autopsi Mayat Dalam Karung di Polewali Mandar, Ada Tanda-Tanda Kekerasan

Keluarga membawa jenazah korban Jayanti Mandasari yang telah diautopsi menuju rumah duka di Desa Ugi Baru, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar

Sulbar, hetanews.com - Jenazah Jayanti Mandasari (32), yang diduga korban pembunuhan telah selesai diautopsi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (5/10/2019). Tim menemukan ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban yang sebelumnya ditemukan dalam karung dan dibuang di irigasi.

Autopsi dilakukan oleh Tim Forensik dari Biddokes Polda Sulsel, sejak siang hingga Sabtu sore tadi. Proses autopsi dilakukan selama sekitar tiga jam oleh tim yang terdiri atas sembilan orang.

Proses autopsi dihadiri oleh para keluarga korban dan aparat kepolisian Polres Polewali Mandar. Usai autopsi, keluarga korban tidak mampu menahan kesedihan dan menangis saat jenazah korban dimasukkan dalam peti mayat.

Menurut keterangan spesialis forensik Dokkes Polda Sulsel, dokter Denny Mathius yang ditemui usai autopsi, proses autopsi hari ini belum rampung. Sebab, seluruh hasil autopsi hari ini terkebih dahulu akan diperiksa ke Laboratorium Patologi dan Forensik Makassar.

“Kami sudah mengirim beberapa sampel organ untuk diteliti di Laboratorium Patologi dan Forensik Makassar,” kata dokter Denny.

Namun, dia mengakui tim menemukan beberapa tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. “Tapi untuk detailnya apa itu, mungkin nanti biar teman-teman dari Reskrim Polres Polewali Mandar yang menyampaikan,” katanya.

Usai autopsi, keluarga korban bersiap membawa jenazah ke rumah duka untuk disemayamkan. Sejumlah keluarga yang melihat jenazah untuk terakhir kali pun tak kuasa menahan tangis haru. Bahkan, orang tua korban tak henti-hentinya meratap dan memeluk peti jenazah.

Baca juga: Geger Mayat Wanita dalam Karung di Sulbar, Polisi Turun Tangan

Tim Dokkes Polda Sulsel menjelaskan hasil autopsi jenazah korban Jayanti Mandasari di RSUD Polewali Mandar, Sulbar, 
Keluarga selanjutnya membawa jenazah korban ke rumah duka di Kecamatan Mapilli. Korban dimakamkan malam ini juga di pemakaman yang tak jauh dari rumah duka di Desa Ugi Baru, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar.

Kasus ini sebelumnya terungkap saat warga menemukan sesosok mayat perempuan di irigasi pada Jumat pagi kemarin, dalam kondisi mengenaskan. Korban dimasukkan dalam karung dan dibuang di irigasi persawahan Desa Segerang, Kecamatan Mapilli.

Korban diduga meninggal sejak empat hari lalu karena kondisi tubuhnya telah bengkak dan meengeluarkan bau tak sedap. Awalnya tidak ada warga yang mengenali korban. Identitas korban akhirnya diketahui setelah seorang keluarga korban datang dan melihat ciri-ciri pakaian yang dikenakan korban di media sosial, Jumat sore.

Hingga kini kasus kematian Jayanti Mandasari terus didalami polisi. Polisi masih berusaha mengungkap penyebab kematian korban yang diduga dibunuh.

sumber: inews.id

Editor: sella.