HETANEWS

Genoa Vs AC Milan: I Rossoneri Raih Kemenangan di Tengah Hujan Kartu Merah

Pemain AC Milan merayakan gol Franck Kessie ketika mengalahkan Genoa 2-1 di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (12/4/2019) dini hari WIB.

Inggris, hetanews.com - AC Milan meraih kemenangan 2-1 atas Genoa pada giornata ketujuh Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (12/4/2019) dini hari WIB. Pertandingan berjalan keras, sehingga empat kartu merah dikeluarkan oleh wasit.

Genoa berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-41, setelah tendangan bebas Lasse Schone tak bisa dihalau Kiper Milan Pepe Reina. Pada menit ke-45, Pemain Genoa Riccardo Saponara yang berada di bangku cadangan menerima kartu merah langsung akibat protes berlebihan kepada wasit. 

Milan kemudian tampil menekan pada babak kedua. Hasilnya, Theo Hernandez mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-51, setelah menerima umpan dari Lucas Paqueta.

Lima menit kemudian, malapetaka menghampiri Genoa. Davide Biraschi dinyatakan handsball di dalam kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih, serta memberikannya kartu kuning.

Tidak terima atas kejadian itu, Biraschi melayangkan protes kepada wasit. Kartu kuning kedua pun diterimamya, dan membuat Genoa bermain dengan 10 pemain, Penggawa I Rossoneri Franck Kessie yang maju sebagai eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik pada menit ke-57.

Tertinggal, Genoa berusaha untuk menyamakan kedudukan. Bek Milan Davide Calabria lalu menekel keras pemain Genoa Christian Kouame. Calabria pun mendapat kartu kuning keduanya, dan Milan juga harus bermain dengan 10 pemain.

Genoa kemudian mendapat peluang, setelah Reina tanpa sengaja menjatuhkan striker lawan di dalam kotak penalti pada menit ke-90. Tetapi, Reina berhasil menepis eksekusi penalti dari kaki Schone.

Pemain Milan Samu Castellejo yang sedang duduk di bangku mendapat kartu merah langsung pada masa injury time. Dia diketahui protes berlebihan sehingga diusir meninggalkan lapangan. Tetapi, Milan berhasil mengamankan kemenangan.

Meski meraih kemenangan, pemain I Rossoneri Giacomo Bonaventura menilai masih banyak yang harus dibenahi dari timnya. Tetapi, dia mengakui hasil ini bisa meningkatkan moral timnya.

“Kemenangan ini begitu penting karena kami membutuhkan poin, setelah beberapa laga terakhir berakhir negatif. Kami bisa dan harus bermain lebih baik dan memaksimalkan potensi tim,” kata Bonaventura kepada DAZN.

Bagi Milan, kemenangan ini menghentikan rentetan tiga kekalahan beruntun yang mereka terima. Namun, Si Merah Hitam tetap menduduki posisi ke-11 klasemen sementara Serie A dengan poin 9.

SUSUNAN PEMAIN 
GENOA (3-4-1-2)
 
Radu; Romero, Zapata, Criscito (Biraschi 11); Ghiglione, Schoene, Radovanovic, Barreca; Lerager (Pandev 88); Kouame, Pinamonti (Favili 73)
Pelatih: Aurelio Andreazzoli 
 
AC MILAN (4-3-3) 
Reina; Calabria, Duarte, Romagnoli, Theo; Kessie, Biglia, Calhanoglu (Paqueta 46); Suso, Bonaventura (Conti 81), Piatek (Leao 46)
Pelatih: Marco Giampaolo 

sumber: inews.id

Editor: sella.