HETANEWS

20 Tahun Menjadi Aktris, Kini Dian Sastro Menjadi Produser Film, Mengapa?

Dian Sastrowardoyo di acara Ideafest 2019 yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2019).(KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG )

Jakarta, hetanews.com - Artis peran Dian Sastrowardoyo mengungkapkan alasannya menjadi produser dari film Guru-Guru Gokil.

Dian Sastro mengatakan, dengan menjadi produser, ia bisa memberikan kontribusi lebih kepada dunia perfilman.

"Kenapa saya mau jadi produser, karena saya melihat setelah saya 20 tahunan di dunia film, saya melihat kayaknya saya kepengin ambil bagian menjadi orang-orang yang bisa ikut memberi bentuk kepada industri," ujar Dian Sastro saat ditemui di Ideafest 2019 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2019).

Dian Sastro mengaku tertantang dengan posisi produser yang bisa menentukan seperti apa sebuah film akan digarap.

"Mendesain mau bikin film seperti apa, untuk penonton yang seperti apa, bercerita tentang apa, itu baru bisa kita lakukan secara full kalau kita di produser," kata Dian Sastro.

Seperti dalam film Guru Guru Gokil, bersama sang sutradara, Shanty Harmayn, Dian Sastro akan membuat sebuah film yang sarat edukasi namun juga menarik untuk ditonton.

"Untuk bisa mengawinkan kedua kebutuhan itu, kami bikin sebuah tontonan yang bergizi, punya fungsi edukasi, tetapi juga di-package dalam bentuk yang sangat lezat dan sangat bisa mengundang appetite penonton orang Indonesia," ujar Dian Sastro.

Film Guru-Guru Gokil dibintangi Gading Marten, Faradina Mufti, Shakira Jasmine, Kevin Ardilova, Asri Welas, Kiki Narendra, Ibnu Jamil, Boris Bokir, dan Arswendy Bening Swara.

Selain menjadi produser, Dian Sastro juga akan tampil sebagai peran pendukung dalam film ini.

Sumber: KOMPAS

Editor: tom.