HETANEWS

Wali Kota dan Kapolres Tanjungbalai Hadiri HUT TNI Ke-74

Tamu undangan yang hadir dalam HUT TNI ke 74, di Alun- alun Kisaran. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial, didampingi Ketua TP PKK, Sri Silvisa Novita, menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke - 74 yang mengusung tema “ TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”, di Alun-alun Rambate Rata Raya, Kisaran, Kabupaten Asahan, Sabtu (5/10/2019).

Upacara yang dimulai sekitar pukul 08.15 WIB itu, tampak dihadiri Bupati Asahan, H Surya B.Sc, Bupati Batubara,  Zahir, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira ,Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu, Kapolres Batubara, AKBP Robinson Simatupang, jajaran Perwira Kodim 0208/AS, Lanal TBA, personil TNI, Polri, Brimob, ASN, Mahasiswa, Ormas, pelajar serta undangan lainnya.

Bertindak sebagai inspektur upacara, yakni Danlanal Tanjungbalai Asahan, Letkol Laut (P) Ropitno MTr. Hanla dan Dandim 0208/AS, Letkol Inf Sri Marantika Beruh,  dan komandan upacara, Kapten Inf Bachtiar Barimbing.

Dalam sambutannya, Dandim 0208/AS, Letkol Inf Sri Marantika Beruh,  membacakan pidato tertulis Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjhajanto menyampaikan, sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks. Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru. Kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia, juga membawa dampak disruptif di berbagai bidang.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan penali kasih kepada para pejuang veteran oleh Danlanal Tanjungbalai Asahan, Dandim 0208 Asahan dan tamu undangan, serta penyerahan 18 Unit sepeda motor Honda CRF 150 cc kepada Dandim 0208/AS oleh Bupati Asahan.

Selanjutnya, Danlanal Tanjungbalai Asahan, beserta Dandim 0208 Asahan, beserta jajarannya menyerahkan rompi kepada Satlantas Polres Asahan.

Para unsur Forkopimda saat foto bersama personil Satlantas Asahan. (foto/ferry)

Para tamu dan undangan juga dihibur dengan pertunjukan atau atraksi yang dilakukan oleh para anak pramuka (baris-berbaris), para istri personil TNI (tari-tarian daerah) dan marching band dari gabungan personil TNI Kodam I Bukit Barisan.

Usai menghadiri upacara, Wali Kota Tanjungbalai, mengucapkan selamat HUT Ke-74 TNI.

Semoga TNI semakin jaya dan dekat bersama masyarakat, katanya.

Saya juga menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian yang diberikan anggota TNI selama ini, khususnya di wilayah Kota Tanjungbalai, ujar Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga menyampaikan pesan damai bagi masyarakat Kota Tanjungbalai dan sekitarnya untuk senantiasa menjaga keharmonisan yang telah terbentuk di Kota Tanjungbalai, dalam menghadapi berbagai dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita harus tahu dinamika yang terjadi di negara, tapi perdamaian harus diutamakan,” katanya.

“Klarifikasi kembali informasi yang didapat, dan yang penting jangan mudah terprovokasi,” sambungnya.

Semoga sinergitas TNI dan seluruh jajaran, baik Polri, Pemerintah Daerah akan terus terbangun guna mewujudkan keharmonisan, Kebersamaan, keamanan dan kondusifitas yang terus terjaga. Jika masyarakat telah cinta kepada TNI, hal ini tentunya telah mewujudkan rasa cinta dan bangga sebagai warga negara Indonesia yang cinta damai dalama kebhinekaan, tutup Wali Kota, M Syahrial.

Penulis: ferry. Editor: gun.