HETANEWS

Dinas Pariwisata Klaim Air Mancur Menari Menguntungkan Warga Sekitar Jalan Farel Pasaribu

Tampak depan lapangan Farel Pasaribu, Kota Pematangsiantar

Siantar, hetanews.com - Dinas Pariwisata Kota Pematangsiantar mengklaim wahana Air Mancur Menari di Lapangan Farel Pasaribu memberi keuntungan secara ekonomi kepada warga sekitar. Sementara pihak pengelola acara turut menjajakan kuliner bagi pengunjung, Sabtu (5/10/2019).

Dinas Pariwisata selaku dinas pengelola Lapangan Farel Pasaribu telah menyetujui dan memberi rekomendasi kepada usaha hiburan, Cikal Bintang Bangsa, sebagai pengelola untuk memakai lapangan Farel Pasaribu.

Bertemakan Festival of Light 'Air Mancur Menari', wahana hiburan yang menawarkan nuansa lampu hias itu pun dimulai hari ini, Sabtu 5 Oktober hingga 10 November 2019 yang akan datang.

Kabid Kepemudaan dan Olahraga Dinas Pariwisata, Binsar Sumbayak berujar, selain turut menambah PAD [Pendapatan Asli Daerah] dari sumber retribusi Lapangan Farell Pasaribu, kata dia, kegiatan itu turut memberi kontribusi ekonomi bagi warga sekitar.

Baca juga: Ferry Naibaho: Harusnya Sewa Lapangan Farel Pasaribu Rp24 Juta, Dinas Terkait Harus Cabut Izin Konser Shaggydog

"Kota Siantar kan butuh hiburan rekreasi. Nah kemudian terjadilah peningkatan ekonomi warga sekitar. Goreng-nya [pisang goreng] laku 5 biji, bisalah tambah diatas 5 biji karena sudah tambah pengunjung," katanya, mencontohkan peningkatan ekonomi warga sekitar atas even yang berlangsung selama satu bulan itu.

Tak seperti yang diutarakan Binsar, pantauan di Lapangan Farell Pasaribu pada Sabtu sore, tak terlihat adanya aktivitas berjualan atau pedagang dilokasi. Lapangan Farell Pasaribu masih terlihat dalam tahapan persiapan kegiatan festival. 

Salah seorang wanita dari Cikal Bintang Bangsa mengatakan, wahana hiburan itu akan dibuka malam ini. Dia menjelaskan jika pertunjukan air mancur menari disajikan malam. Harga tiket Rp. 30 ribu per orang. 

Selain itu, didalam wahana hiburan itu turut menjajakan kuliner bagi pengunjung yang masuk ke lokasi. "Kalau Senin sampai Kamis tiket-nya Rp.25 Ribu, untuk semua usia. Di dalam juga ada disediakan jajanan seperti Bakso," ungkapnya

Baca juga: Warga Sekitar Lapangan Farel Pasaribu Minta Pemko Siantar Batalkan Konser Shaggydog

Penulis: tim. Editor: anto.