HETANEWS

Mahasiswa Nommensen Nyalakan 10.000 Lilin Perdamaian untuk Indonesia

Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas HKBP Nommensen,  yang terdiri dari beberapa Fakultas, menggelar penyalaan 10.000 lilin untuk perdamaian Indonesia, Jumat (4/10/2019).

Siantar, hetanews.com - Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen, yang diprakarsai Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas HKBP Nommensen,  yang terdiri dari beberapa Fakultas, menggelar penyalaan 10.000 lilin untuk perdamaian Indonesia, Jumat (4/10/2019).

Kegiatan itu diadakan, ada atas dasar keresahan Mahasiswa, terkait permasalahan yang terjadi di Indonesia, akkhir – akhir ini.

Universitas yang berada di jalan Sangnawauluh ini, juga memberikan respon baik, pada acara tersebut, karena diikuti beberapa Dosen, seperti Pdt Sunggul Pasaribu yang memberikan kotbah, pada acara tersebut.

Mengingat, Indonesia hari ini sedang dilanda beberapa masalah, mulai dari kebaran hutan dan lahan (Karhutla), RKUHP, UU KPK dan rusuh di Papua.

Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas HKBP Nommensen, yang terdiri dari beberapa Fakultas, menggelar penyalaan 10.000 lilin untuk perdamaian Indonesia, Jumat (4/10/2019).

Indonesia sedang diuji karena banyaknya demonstrasi yang terjadi di pusat dan sampai ke  saerah untuk menuntut keadilan.

Sedangkan di Wamena, Papua, terjadi kekerasan hingga banyak jatuh korban hingga meninggal dunia.

Kepala Daerah juga banyak yang menjemput warganya dari Papua dan Jurnalis, juga ada yang meninggal.

Akses Pers di Papua dipersempit, ujar salah satu mahasiswa. Mahasiswa juga mendukung Pemerintah untuk menuntaskan kasus HAM dan mengingatkan warga Papua, bahwa kita itu satu, satu dalam kebhinekaan.

Dengan adanya kegiatan ini, Pemerintah diharapkan dapat mendengar aspirasi yang disampaikan para mahasiswa, baik di tingkat pusat maupun di daerah. Dalam acara penyalaan lilin tersebut, mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk berorasi, berpuisi, dan bernyanyi.

Penulis: tim. Editor: gun.