HETANEWS

Tercepat di Hari Pertama MotoGP Thailand 2019, Quartararo Belum Puas

Fabio Quartararo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

Buriram, hetanews.com - Pembalap Tim Yamaha Petronas SRT, Fabio Quartararo, berhasil keluar sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Thailand 2019. Ia mencatatkan waktu terbaik, yakni 1 menit 30,404 detik.

Mendapati hasil ini, Quartararo tak benar-benar puas. Sebab, ia merasa masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dalam penampilannya serta kinerja motornya. Hal tersebut dilakukan karena pembalap asal Prancis itu belum benar-benar bekerja dengan apik.

Di sesi latihan bebas pertama, Quartararo pun belum bisa mencatatkan waktu terbaik. Ia hanya bertengger di urutan kedua setelah mencatatkan waktu yang terpaut 0,191 detik dengan pembalap tim utama Yamaha, Maverick Vinales.

Penampilan Fabio Quartararo di MotoGP 2019

Karena itu, Quartararo pun mengharapkan beberapa perbaikan pada kendaraannya. Hal ini diperlukan karena rekan setim Franco Morbidelli itu berharap bisa merengkuh hasil yang jauh lebih baik pada hari kedua.

"Di sesi kedua, saya merasa jauh lebih baik. Ini pertama kalinya saya di sini dengan motor MotoGP. Lintasan mungkin terlihat mudah, tetapi ini tidak mencerminkan fakta saat membalap. Tapi, lambat laun saya bisa mengingat poin referensi saya,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (4/10/2019).

Penampilan Fabio Quartararo di MotoGP 2019

“Yamaha terasa cukup baik, tetapi kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan. Tim memiliki beberapa ide dan saya harus mengubah gaya membalap saya juga. Untuk beberapa putaran, kami dapat menyesuaikan elektronik dengan lebih baik. Jelas setiap putaran akan sedikit lebih baik,” tukasnya.

Sumber: OKEZONE

Editor: tom.