HETANEWS

Pilih NasDem, Alpeda Sinaga: Dengan Niat Tulus Ikut Pilkada Siantar 2020

Alpeda Sinaga saat memperkenalkan diri di Sekretariat Partai NasDem Pematangsiantar.

Siantar, hetanews.com - Alpeda Sinaga maju menjadi calon Walikota Pematangsiantar. Dengan niat tulus, Alpeda ikut bertarung pada Pilkada Pematangsiantar bersama Partai NasDem, Jumat (4/10/2019).

"Dengan niat tulus ikut Pilkada Siantar 2020 dengan Partai NasDem. Karena NasDem sangat komitmen dengan perubahan," kata Alpeda kepada wartawan.

Alpeda Sinaga mengambil formulir Bakal Calon Walikota di Sekretariat DPD Partai NasDem Pematangsiantar. Pada kesempatan itu ia memperkenalkan diri kepada pengurus DPD NasDem dan Ketua Penjaringan Bappilu Nasdem. 

Baca juga: Alpeda Sinaga Ingin Berkiprah di Kota Siantar

"Tagline kita adalah 'Salam Perubahan'. Siantar harus berubah. Jadi itu yang mendasari kita, agar ikut dengan Partai NasDem untuk membangun Siantar ke depan," ungkapnya.

Alpeda merasa terpanggil untuk membangun kampung halamannya. "Kita terpanggil untuk kembali. Marsipature Hutanabe. Siantar sudah baik, tapi harus lebih baik lagi," katanya.

Menurut Alpeda, di era saat ini, dengan adanya pembangunan infrastruktur seperti jalan Tol dan era digital saat ini, menjadi kesempatan baik buat kota Pematangsiantar untuk bahu membahu membangun kota berhawa sejuk ini. 

Baca juga: Maju Sebagai Calon Walikota, Donver Panggabean Ungkap Alasan Memilih Partai NasDem

"Siantar harus bersaing di internasional, makannya sumber daya dan infrastruktur sama-sama kita membangun. Kalau sama kita, semua pasti berjalan. Kalau itu kita jalankan, Siantar akan lebih baik lagi," tuturnya.

Pada kesempatan ini, Sekjen DPD Partai NasDem, Fernando Sitorus memaparkan sejumlah persyaratan yang akan dipenuhi oleh Bakal Calon [Balon] Walikota. Fernando juga mengakui keseriusan Alpeda Sinaga untuk maju sebagai Balon Walikota dari Partai NasDem. 

"Pak Alpeda adalah Calon Walikota ke tiga yang mendaftar ke NasDem. Alpeda punya dukungan tertinggi sebanyak 6259 dukungan. Artinya supaya ditingkatkan, agar menang di survey nanti," ucap Fernando berpesan.

Setelah pemaparan itu, Ketua Bappilu NasDem, Franky Boy Saragih menyerahkan formulir pendaftaran kepada Alpeda Sinaga didampingi Ketua DPD NasDem Frans Herbert Siahaan, Anggota DPRD dari Partai NasDem, Tongam Pangaribuan dan Jani Apohan Saragih.

Baca juga: Pilih NasDem, Rajamin Sirait Ungkap Alasan Tidak Mengembalikan Formulir Balon Walikota PDI Perjuangan

Penulis: gee. Editor: edo.