HETANEWS

Sempat Kecelakaan dan Dibawa ke Rumah Sakit, Marquez Dinyatakan Siap Balapan

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas di Sirkuit Buriram, Jumat (4/10/2019).

Thailand, hetanews.com - Pembalap tim MotoGP Repsol Honda Marc Marquez dinyatakan siap untuk menjalani Grand Prix (GP) Thailand, meski sempat mengalami kecelakaan parah pada sesi latihan bebas di Sirkuit Buriram, Jumat (4/10/2019). Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig menilai Marquez sedang beruntung.

Marquez diketahui terlempar dari motornya pada sesi latihan bebas pertama. Setelah terjatuh, dia terlihat membungkuk kesakitan sebelum dilarikan ke rumah sakit Buriram untuk pemeriksaan. Puig kemudian menyatakan pembalapnya itu tak mengalami cedera.

“Seperti yang diketahui, Marc mengalami kecelakaan besar. Beruntung, dia baik-baik saja. Dia langsung dibawa ke pusat medis, lalu menuju rumah sakit. Mereka melakukan MRI, dan semua terlihat baik-baik saja,” kata Puig dikutip Crash.

“Tentunya dia mengalami memar di punggung dan kaki. Tetapi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Dia sedang beruntung. Dia akan menjalani pengobatan dan langsung tampil sesuai rencana,” ujarnya.

Untuk penyebab kecelakaannya, Puig menduga Marquez memacu motornya dengan kondisi ban yang belum optimal. Apalagi, kondisi lintasan yang sedikit berdebu mempengaruhi kinerja ban.

“Kemungkinan dia tidak berada di jalur balap yang tepat, yang sepertinya sedikit kotor. Debu menempel di ban dan keadaan itu membuatnya tak bisa mencapai temperatur optimal,” tutur Puig.

Dengan kondisi yang tak mengalami cedera, Marquez berpeluang mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019 di akhir pekan. Saat ini, Marquez memimpin klasemen dengan perolehan 300 poin.

Pembalap yang dijuluki itu The Baby Alien unggul 98 angka dari Andrea Dovizioso yang ada di peringkat kedua. Dengan lima balapan tersisa, besar peluang Marquez untuk memastikan gelar juara dunia musim ini dengan syarat harus menang atau finis di depan Dovizioso.

sumber: inews.id

Editor: sella.