HETANEWS.COM

Edhi Dikukuhkan sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Siantar

Deputy Gubernur BI Rosmaya Hadi saat memberikan penghargaan kepada Elly Tjan dan juga SK pengukuhan kepada Edhi Rahmanto Hidayat. Foto: Ay

Siantar, hetanews.com - Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi mengukuhkan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar Edhi Rahmanto Hidayat, bertempat di lantai V Kantor BI Jalan H Adam Malik, Pematangsiantar, Jumat, 4 Oktober 2019.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan SK Gubernur BI.  Edhi Rahmanto Hidayat sebelumnya bertugas di Kantor Perwakilan BI Bangka Belitung menggantikan Elly Tjan yang mendapat promosi jabatan di Bank Central Jakarta.

Kepada pejabat yang baru diberikan SK pengukuhan sedangkan kepada pejabat yang lama Elly Tjan diberikan penghargaan  atas dedikasinya memimpin Kantor Perwakilan Pematangsiantar. Hadir dalam acara tersebut Walikota Siantar Hefriansyah Noor dan Forkopimda, Kepala Kantor BI Propinsi, para pelaku perbankan dan Mitra BI.

Dalam arahan dan bimbingannya, Rosmaya Hadi secara singkat memaparkan kondisi perekonomian Indonesia secara global yang terkesan lambat. Namun untuk Sumatera khususnya Siantar selalu menjadi  yang terbaik dalam pengendalian inflasi.

"Perlu dipertahankan dan diteruskan ya pak Edhi" kata Rosmaya.

"Saya setuju dengan yang dikatakan Walikota Pematangsiantar, sosok Elly Tjan kiranya menjadi motivasi bagi kepala Perwakilan yang baru. Selama 5 tahun 10 bulan berdedikasi untuk pembangunan negeri dan menjaga pertumbuhan ekonomi khususnya di 8 wilayah kerja BI P.Siantar. Jangan mau kalah dengan wanita ya pak Edhi," katanya dengan sedikit gurau.

Siantar menjadi kota transit yang berpotensi dalam peningkatan perekonomian masyarakat. Apalagi Danau Toba sudah termasuk 10 destinasi wisata yang harus didukung.

"Mari kita berdayakan kearifan lokal, bukan hanya dari segi kuliner tapi juga budaya dan ciri khas daerah harus kita tampilkan untuk menarik perhatian wisatawan," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, juga diberikan bantuan kepada para petani dari kabupaten/ kota yang bernaung di lingkup wilayah kerja BI (Siantar, Simalungun, Batu Bara, Asahan, Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu dan Tanjung Balai) berupa alat pertanian cultivator, sarana air bersih dan lainnya.

Penulis: ay. Editor: bt.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan