HETANEWS

Performanya Dikritik, Courtois: Tekanan Normal untuk Kiper Madrid

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois.

Jakarta, hetanews.com - Performa Kiper Real Madrid Thibaut Courtois mulai mendapat sorotan dari sejumlah pihak. Namun, dia menilai tekanan sudah menjadi hal yang normal untuk kiper Los Blancos.

Sejak direkrut Madrid pada bursa transfer musim panas 2018, Thibaut Courtois belum juga menampilkan performa yang benar-benar memuaskan. Bahkan di awal musim ini, performa Courtois semakin disorot karena kesalahan yang sering dibuatnya.

Courtois telah dipercaya menjaga gawang Madrid sebanyak delapan kali di seluruh kompetisi pada musim ini. Sayangnya dari jumlah tersebut, mantan kiper Chelsea itu baru dua kali mencatatkan clean sheet dan telah kebobolan 11 kali.

Performa yang tak terlalu gemilang itu mengakibatkan Coutois mendapatkan tekanan. Apalagi, demi tempatnya sebagai kiper utama terjaga, Madrid memilih melego Keylor Navas ke Paris Saint-Germain (PSG)

Meski begitu, kiper Tim Nasional Belgia itu tak mau terlalu memusingkan tekanan yang menderanya. “Jika ingin menjadi kiper Real Madrid, saya harus siap menerimanya (tekanan),” kata Courtois kepada Marca.

Banyak yang melihat Pelatih Madrid Zinedine Zidane mulai muak terhadap performa Courtois. Hal itu tampak ketika Madrid ditahan imbang 2-2 oleh Club Brugge, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB. Saat itu, Courtois tampil sebagai starter.

Tetapi, Madrid justru kebobolan dua kali pada babak pertama. Zidane pun langsung menggantinya dengan pengganti Navas, Aplhonse Areola pada awal babak kedua. Namun, Zidane berdalih kondisi Courtois sedang tidak prima.

Bukan tidak mungkin, jika Courtois tak bisa meningkatkan performanya. Namanya bakal masuk daftar jual Madrid. Apalagi, Areola yang menjadi deputi memiliki kualitas yang tak jauh berbeda.

sumber: inews.id

Editor: sella.