Tuban, hetanews.com - Viral di Facebook, video mesum yang diduga dilakukan pelajar SMK di Tuban. Dalam video mesum yang diduga melibatkan siswa SMK di Tuban ini melibatkan setidaknya 6 orang dan beredar sejak Rabu (2/10/2019) malam.

Polisi pun sudah ikut turun tangan menangani video mesum berdurasi 6 detik yang beredar di kalangan warga Tuban ini.

Pemeran video mesum ini pun terus diselidiki oleh pihak kepolisian. Pada video mesum tersebut, wajah orang-orang yang terlibat ini pun tak terlihat dengan jelas.

Video mesum berisi adegan ranjang pelajar SMK di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, bikin heboh masyarakat dan viral di media sosial, terutama Facebook.
Video mesum berisi adegan ranjang pelajar SMK di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, bikin heboh masyarakat dan viral di media sosial, terutama Facebook. 

Namun terlihat orang dalam video memakai kaus kaki bertuliskan nama satu SMK di Tuban.

Terlihat, sebanyak enam orang berada di sebuah kamar dengan rincian tiga orang di atas kasur, dua di antaranya melakukan adegan layaknya suami istri.

Dalam video mesum tersebut juga terdengar suara perempuan yang mengucapkan jika dirinya tidak mau terlibat.

"Aku ora melu-Melu (Saya tidak ikut-ikutan)," ujar perempuan di dalam video.

Video mesum yang diduga melibatkan siswa SMK di Tuban ini berdurasi sangat pendek, yaitu enam detik.

Kasubag Humas Polres Tuban, IPTU Suganda mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan atas penyebaran video mesum yang diduga dilakukan pelajar Tuban.

Polisi akan mengecek kebenarannya apakah itu benar dilakukan siswa di Tuban atau tidak.

"Kami akan selidiki dulu, kami cek kebenarannya," ujarnya dikonfirmasi, Kamis (3/10/2019).

Dia menjelaskan, akan mengidentifikasi pengunggah pertama pada grup akun Facebook warga Tuban tersebut.

Nanti tim cyber akan melakukan penyelidikan lebih dulu untuk memastikan kebenarannya.

"Kami cek dulu, nanti tim cyber akan melakukan penyelidikan terkait siapa yang mengunggah pertama."

"Baru kita tahu apakah benar dilakukan pelajar Tuban atau tidak," kata dia.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 2 Tuban, Mujiono membeberkan jika yang ada dalam video tersebut merupakan siswanya.

Kini mereka sudah dibawa ke Polres untuk perkembangan data yang dibutuhkan kepolisian. "Benar yang perempuan siswi saya, yang laki-laki dari sekolah lain," ujarnya dikonfirmasi, Kamis (3/10/2019).

Dia menjelaskan, siswinya merupakan pelajar kelas 1 atau kelas X.

Beredar video viral berdurasi enam detik yang menggegerkan warga Tuban. Dalam video viral itu terlihat dua pelajar sedang beradegan di dalam kamar.
Beredar video viral berdurasi enam detik yang menggegerkan warga Tuban. Dalam video viral itu terlihat dua pelajar sedang beradegan di dalam kamar. 

Untuk yang cowok dari sekolah lain belum tahu jelas identitasnya. Sementara siswanya tersebut masih di kepolisian didampingi sejumlah guru, baik dari wali kelas, kesiswaan maupun dari bimbingan konseling (BK), serta orang tuanya juga ikut.

"Saat ini masih di kepolisian didampingi sejumlah guru, tadi polisi sudah ke sini. Untuk proses lanjut kita menunggu hasil dari Polisi," kata dia.

Kasus ini pun juga membuat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro-Tuban pun angkat bicara.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kacabdin) Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro-Tuban, Adi Prayitno mengatakan, prihatin dan terkejut mendengar kabar video tak pantas yang dilakukan pelajar.

Dia berharap, atas kejadian ini agar ada kerja sama yang baik antara pihak sekolah dengan orang tua murid. "Pertama mendengar kabar ini saya prihatin dan terkejut," ujarnya dikonfirmasi, Kamis (3/10/2019).

Lebih lanjut dia menjelaskan, agar orang tua murid memberikan tutur kata dan perilaku yang baik kepada anaknya saat di rumah. Adi juga akan memberikan pembinaan terhadap sekolah yang terindikasi siswanya ada di video tersebut.

"Kalau benar itu dari salah satu sekolah, kita akan lakukan pembinaan, satu fungsi pendidikan kan melakukan pembinaan," pungkasnya.

sumber: tribunnews.com