HETANEWS.COM

Sekda Asahan Hadiri Sunatan Massal yang Diselenggarakan PEKKA

Kegiatan sunat massal yang diselenggarakan Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA), di Desa Bagan Asahan Pekan, Kecamatan Tanjungbalai, Rabu (18/9/2019), lalu.

Asahan, hetanews.com - Pemkab Asahan melalui Sekdakab, Taufik Zainal Abidin Siregar, sangat mengapresiasi kegiatan sunat massal yang diselenggarakan oleh Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA), di Desa Bagan Asahan Pekan, Kecamatan Tanjungbalai, Rabu (18/9/2019), lalu.

Taufik Siregar menyampaikan, dia turut serta dalam pembentukan PEKKA di tahun 2010, dan saat itu dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas PMD Asahan.

"PEKKA dibentuk sebagai wadah untuk menampung aspirasi dari ibu-ibu yang harus menjadi kepala keluarga dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga karena berbagai faktor,"ucap Sekda.

Sekda berharap, kedepan PEKKA dapat meningkatkan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat.

Dia juga menekankan bagi pengurus untuk lebih memperhatikan administrasi guna mempertanggung jawabkan setiap kegiatan.

Sekretaris PEKKA, Yusnita Hasibuan menyampaikan, jumlah peserta sunat massal, sebanyak 70 orang yang berasal dari 8 Desa se-Kecamatan Tanjung Balai.

"Kedepan kegiatan bhakti sosial ini dapat terus terlaksana dengan lebih baik lagi. Kami juga berharap agar Bapak Plt Bupati Asahan untuk maju dan bertarung pada Pilkada tahun 2020. Kami siap mendukung dan memenangkan Surya – Taufik, menjadi Bupati/Wakil Bupati Asahan 2021-2026,"katanya.

Sementara itu, Camat Tanjungbalai, M Idris Hasibuan, mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Sekda Asahan, beserta rombongan dalam bakti sosial yang diadakan PEKKA Kecamatan Tanjungbalai.

"Semoga kegiatan bakti sosial seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu khususnya di Kecamatan Tanjungbalai ini," ujarnya.

Terakhir, Sekda juga melaksanakan upah upah kepada anak-anak yang akan mengikuti sunat massal dan memberikan bingkisan berupa sarung dan penalih asih.

Penulis: rendi. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan