HETANEWS.COM

Si Jago Merah Lalap 7 Rumah Semi Permanen di Jalan Kapten Muslim

Petugas memeriksa di lokasi puing-puing rumah yang terbakar di Jalan Kapten Muslim Lingkungan II, Kelurahan Sei Sikambing C, Kecamatan Medan Helvetia, ludes terbakar pada Jumat (4/10/2019) pagi.

Medan, hetanews.com - Sebanyak enam unit rumah semi permanen serta 1 Musala di Jalan Kapten Muslim Lingkungan II, Kelurahan Sei Sikambing C, Kecamatan Medan Helvetia, ludes terbakar pada Jumat (4/10/2019) pagi.

Kebakaran tujuh objek bangunan semi permanen yang ditempati oleh 10 kepala keluarga (KK) dengan jumlah 25 jiwa itu terjadi sekitar pukul 03.45 WIB.

Manager Pusdalops-PB/Sekretaris BPBD Kota Medan, Nurly mengatakan, bahwa persentase objek yang terbakar mencapai 60-80 persen.

Baca juga: Si Jago Merah Mengamuk di 2 Lokasi, 8 Rumah di Medan Terbakar

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Korban jiwa nihil. Api dapat dipadamkan secara keseluruhan pukul 06.37 WIB," jelas Nurly.

Personel Polsek Medan Helvetia telah melakukan cek dan pengamanan wilayah yang terbakar.

"Diduga api berasal dari korsleting listrik dari rumah Ahmad Kholis di lantai 2 yang terbuat dari papan dan membakar serta merembet kerumah lain," kata Kapolsek Medan Helvetia AKP Sah Udur Sitinjak.

Sah Udur menjelaskan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 03.45 WIB.

Saksi atas nama Ahmad Kholis menerangkan bahwa saat kejadian dirinya sedang berada di dalam rumahnya di lantai 2 dan melihat ada api di kabel listrik dan mengenai tilam dan merembet membakar lantai yang terbuat dari papan.

Korban lantas memberitahukan keluarganya bahwa ada api di lantai 2 serta menyuruh keluarga untuk mengungsikan sembari meminta bantuan kepada tetangga untuk memanggil pemadam kebakaran.

"Api dapat dijinakkan, sekitar pukul 06.37 WIB, oleh Damkar dan bantuan beberapa warga sekitar.

Kita juga sudah berkoordinasi dengan unit INAFIS Polrestabes Medan," kata Sah Udur. 

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!