HETANEWS.COM

Dilantik Jadi Ketua MPR, Bamsoet Akhiri Persaingan dengan Airlangga di Golkar

Bambang Soesatyo besama Aburizal Bakrie dan Airlangga Hartarto.

Jakarta, hetanews.com - Wakil Koordinator Bidang Pratama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Bambang Soesatyo mengakhiri pertarungan dengan Airlangga Hartarto dalam persaingan ketua umum partai. Sikap itu diputuskan setelah dia resmi dilantik menjadi Ketua MPR, Kamis (3/10/2019) malam.

"Saya ingin mengatakan tidak ada lagi persaingan, kita sudah selesai," ujar pria yang biasa disapa Bamsoet itu, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (3/10/2019) malam.

Menurutnya, dinamika internal Partai Golkar memanas sejak dia menyatakan maju sebagai bakal calon Ketua Umum Partai Golkar. Harapanya, dinamika tersebut kembali normal setelah dia mengakhiri persaingan dengan Airlangga Hartarto.

"Saya memutuskan untuk cooling down ketika melihat tensi politik yang semakin memanas. Lain-lain biarlah saya, ketua umum dan Tuhan yang tahu apa yang sudah kita membuat komitmen," ucapnya.

Bamsoet sebelumnya gencar bermanuver untuk meraih kursi Ketua Umum Partai Golkar melalui forum musyawarah nasional (munas) mendatang. Bahkan, dia sempat mendorong agar pelaksanaan Munas Golkar dipercepat yang seharusnya digelar Desember 2019.

Sementara Airlangga, Ketua Umum Partai Golkar saat ini diketahui akan maju kembali sebagai calon ketua umum berikut pada pelaksanaan munas Desember 2019.

sumber: inews.com

Editor: sella.