HETANEWS.COM

Tersangka Suheri Sihombing Sempat Tidak Memberi Tahu Barang Bukti Pisau Miliknya

Barang bukti pisau yang dipakai tersangka membunuh korban Viky Erwanto Damanik alias Uwan Damanik. (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Setelah menangkap Suheri Sihombing (28), yang membunuh Viky Erwanto Damanik alias Uwan Damanik (39), dari Jalan Merdeka, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, pada Rabu (2/10/2019), lalu, ternyata petugas tidak langsung membawanya ke Polres Siantar, melainkan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Setelah berhasil kami amankan, tersangka langsung kami bawa ke tempat dirinya melakukan penikaman terhadap korban (Viky), dan tempat yang kami tunjukkan sama dia itu, dibenarkan oleh tersangka. Bahwa di warung pak Jamal lah, dirinya melakukan penikaman tersebut," ujar Kasat Reskrim, Iptu Nur Istiono, melalui Kanit Reskrim, Iptu Yuken Saragih, Kamis (3/10/2019) siang.

Setelah membawa tersangka ke TKP, petugas selanjutnya membawa tersangka ke kediamannya, di Jalan Pane, Kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Timur.

"Saat kami (petugas) berada dikediamannya, kami menemukan sepatu berwarna putih, yang dipakainya pada saat melakukan penikaman. Bukan hanya sepatu yang kita temukan. Saat melakukan penikaman tersebut, tersangka juga memakai jaket lea. Dan kebetulan jaket lea yang digunakan pada saat penikaman itu, baru saja dicuci oleh tersangka," ujarnya kepada sejumlah awak media.

Namun, barang bukti, berupa pisau yang dipakainya untuk menikam korban tidak ditemukan. Tidak putus asa, petugas yang menginterogasi pelaku selama kurang lebih 5 jam di Polres Siantar, meminta agar pelaku menunjukkan barang bukti pisau tersebut.

"Sudah kami katakan kepada tersangka, kalau tersangka lebih baik mengaku dimana barang buktinya diletakkan. Tapi dia (tersangka) mengatakan, kalau pisau tersebut dibuangnya di sekitaran pot bunga. Pada saat kita cari, ternyata tidak ada. Dan pada akhirnya, setelah kami tanya kembali, dimana barang bukti itu ditaruhnya, barulah tersangka mengakui. Kalau pisau yang dia gunakan disimpan didalam lemari, tepatnya di bawah tumpukan baju," ungkapnya.

Pisau itu pun saat kami temukan, dibungkus oleh tersangka dengan menggunakan kertas dan kain, dan ketika kita tanya, apa nama pisau tersebut? Tersangka mengatakan, kalau itu pisau adat, yang selalu dibawa kemana - mana oleh tersangka, ujar Iptu Yuken.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Petugas Sat Reskrim Polres Siantar, berhasil meringkus tersangka kasus pembunuhan driver gojek, Viky Erwanto Damanik alias Uwan Damanik (39), yang diketahui berdomisili di Desa Buah Bolon, Kelurahan Merk Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.

Tersangka yang diketahui bernama Suheri Sihombing (28), berhasil diringkus oleh petugas Sat Reskrim Polres Siantar, di Jalan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, pada Selasa (1/10/2019).

Dirinya (Tersangka), berhasil ditangkap pada saat  sedang berjalan, di sekitaran jalan Merdeka, tepatnya didalam Gedung Olahraga (GOR), dan sebelum tersangka ditangkap, petugas sudah mengikuti tersangka.

Penulis: res. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan