HETANEWS

Timnas Indonesia U-23 Punya Modal Bagus Jelang Hadapi SEA Games 2019

Dalam waktu dekat Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi turnamen bertajuk CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football 2019. (Foto: PSSI)

Jakarta, hetanews.com - Timnas Indonesia U-23 antusias menatap SEA Games 2019 di Filipina akhir November mendatang. Tim besutan Indra Sjafri tersebut membidik medali emas pada hajatan olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu.

Sebelum mentas di SEA Games, Garuda Muda sudah melakoni dua kejuaraan. Pada Februari lalu, mereka menghadapi Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Sebulan berselang, Indonesia bermain di Vietnam dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Pada Piala AFF U-22, tim didikan Indra Sjafri jadi kampiun setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1. Namun sayang, prestasi gagal diukir di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Indonesia gagal lolos dari Grup K karena kalah saing dengan Thailand dan Vietnam.

Meski demikian, PSSI yakin kegagalan tersebut akan menjadi pelecut semangat untuk Egy Maulana Vikri dan kolega. Mereka diyakini tampil percaya diri pada SEA Games 2019 nanti.

“PSSI berharap Timnas U-23 dapat meraih emas di ajang SEA Games. Apalagi, kami telah mengikuti ajang Piala AFF U-22 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 di tahun ini. Selain itu, mereka juga ikut turnamen di China,” kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Sebelum bertolak ke Filipina, Garuda Muda akan terbang lebih dulu ke China untuk mengikuti turnamen bertajuk CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football 2019. Kegiatan tersebut diadakan dari 9-13 Oktober mendatang.

Tak hanya Timnas Putra, PSSI juga berharap Timnas Putri mampu berbicara banyak di SEA Games 2019. Skuat asuhan Rully Nere sebelumnya sudah mentas pada ajang Piala AFF Wanita 2019 di Thailand.

“Untuk Timnas Putri, kami berharap mereka bisa menampilkan permainan terbaik di ajang tersebut. Sepak bola putri Indonesia mengalami kebangkitan di 2-3 tahun akhir ini. Apalagi, awal Oktober ini PSSI menggelar kompetisi Liga 1 Putri untuk pertama kalinya. Ini menjadi momentum kebangkitan sepak bola putri,” ujar Ratu Tisha.

Timnas Putri juga telah melakukan uji coba melawan India pada awal tahun ini. Selanjutnya mereka akan menjalani pemusatan latihan di Sawangan pada 2 November 2019 dan rencananya bakal ada pertandingan uji coba melawan Sri Lanka.

sumber: inews.id

Editor: sella.