HETANEWS

Besok, DPC Partai Gerindra Siantar Buka Penjaringan Bakal Calon

Logo DPC Gerindra Siantar

Siantar, hetanews.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Pematangsiantar mulai, Kamis besok  03 Oktober 2019 membuka penjaringan bakal calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota. Penjaringan tersebut resmi dilakukan secara terbuka untuk umum.

Ketua DPC Gerindra Kota Pematangsiantar Netty Sianturi saat ditemuin Rabu sore (2/10) sekira pukul 16.12. Wib di sekretariat Partai Gerindra Jalan Pendeta Justin Sihombing No. 124 Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Netty mengatakan, pembukaan penjaringan tersebut dilakukan berdasarkan instruksi Dewan Pimpinan Pusat terhadap seluruh cabang yang masuk dalam Pilkada 2020.

"Jadi di sini judulnya terbuka untuk umum, artinya bagi seluruh anak bangsa yang memiliki cita-cita untuk membangun Kota Pematangsiantar menuju yang lebih baik agar ikut bergabung dalam mengikuti seleksi untuk menempati lembaga eksekutif," katanya,

Pihaknya bersama panitia siap  menerima para calon kandidat yang akan maju mulai besok tanggal 3 Oktober 2019. Untuk proses seleksi dilakukan tanpa klasifikasi khusus. "Silakan saja, kami memang terbuka untuk umum. Baik dari tokoh agama, elite politik, akademisi, pemuda bahkan Wali Kota yang sekarang juga boleh ikut," bebernya.

Menurut Brian Nicholson Sianturi selaku sekretaris panitia penjaringan bakal calon Walikota dan calon Wakil Walikota Pematangsiantar, nantinya nama nama yang terjaring akan dilakukan tahapan seleksi yakni wawasan ideologi kebangsaan.

"Kenapa ada tahapan seperti ini, agar ketika orang tersebut terpilih nanti sebagai Wali Kota dan Wakil Walikota bisa memberikan kepercayaan masalah kebangsaan dan juga khususnya niat yang tulus untuk mengabdi bagi bangsa terlebih untuk Kota Pematangsiantar. Dengan kata lain mereka bisa dipercaya untuk menjaga Kota Pematangsiantar menjadi kota yang lebih baik dan maju kedepannya.”tegasnya.

Selain Ketua Panitia Binaris Situmorang, SH  dan Bendahara  Asriani Sinaga, SH, kami ada 6 orang lagi pengurus Partai Gerindra yang terlibat dikepanitian penjaringan dan kami siap melayani para bakal calon walikota dan calon wakil walikota dan untuk formulir pendaftaran dapat diambil di sekretariat DPC Partai GERINDRA Kota Siantar di  Jalan. Pendeta. Justin Sihombing No. 124 BDB depan Halte PT. STTC.” ujarnya

Penulis: tim. Editor: tom.