HETANEWS

Hakim Naikkan Vonis Dua Terdakwa Perampokan 4 Tahun Penjara

Kedua terdakwa saat digiring petugas. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Majelis hakim, menaikkan hukuman kedua terdakwa, pelaku perampokan, selama 4 tahun penjara, di Pengadilan Negeri (PN) Siantar, Rabu (2/10/2019), pukul 16.00 WIB. 

Namun sebelum majelis hakim yang diketuai Fitra Dewi Nasution, dibantu dua anggota hakim, Fyhtta Sipayung dan M Nuzuli, memvonis terdakwa Gus Fernando Sinaga dan Wilson Wandofal Simanjuntak, Jaksa Penuntut Umum (JPU),  Lyce Jernih, menuntut terdakwa selama 2,6 tahun penjara. 

Dinyatakan majelis hakim, bahwa hal yang memberatkan bagi kedua terdakwa, telah membuat saksi korban cacat dan luka berat serta tidak ada perdamaian.

"Dan kedua terdakwa Gus Fernando Sinaga dan Wilson Wandofal Simanjuntak, terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melanggar pasal 365 (2) ke-2 KUH Pidana. 

Dalam pemberitaan sebelumnya, perampokan itu dilakukan kedua terdakwa, pada Selasa, 21 Mei 2019. Dan pada saat itu, keduanya meminjam sepeda motor, milik Willy M Sitorus untuk mencari target. 

Saat melintas dari jalan SM Raja, Kelurahan Kahean, kedua terdakwa melihat saksi korban, Paulo Maldini Sibarani, mengantar Tiara Sibarani ke SMA Negeri 2 Siantar.

Korban yang mengendarai Honda Vario, diikuti kedua terdakwa mengendarai Yamaha Vega. Setelah dekat, terdakwa menarik ponsel Tiara dan terjadi aksi kejar-kejaran.

Sepeda motor korban ditendang yang menyebabkan korban Tiara jatuh dan luka robek, pada pelipis mata dan wajahnya luka berat.

Hingga akhirnya motor yang dikendarai terdakwa, juga jatuh dan berhasil ditangkap warga, setelah diteriaki "rampok" oleh korban.

Penulis: res. Editor: gun.