HETANEWS

Kebakaran di Pasar Kembang Yogya, Warga Lari Kocar-Kacir dan 1 Orang Tewas

Kebakaran di Pasar Kembang Yogyakarta. ©2019

Yogyakarta, hetanews.com - Gudang kayu yang berada di Pasar Kembang, Yogyakarta terbakar, Rabu (2/10). Kebakaran membuat para penghuni di kawasan Jalan Sarkem panik dan lari kocar-kacir. Selain itu kebakaran juga menewaskan seorang penjaga gudang. Penjaga gudang berinisial U tewas terbakar.

Salah seorang penjaga gudang, Ismail menyebut api mendadak muncul dari dalam gudang. Api mulai melahap bangunan dan isinya sekitar pukul 10.00 WIB.

"Tadi kejadian sekitar jam 10. Tidak tahu api dari mana. Tahu-tahu ada api," ujar Ismail kepada wartawan.

Kepala Urusan Operasional Sabhara Polresta Yogyakarta, Inspektur Dua Sugiyanto mengungkapkan pihaknya bergerak ke lokasi kejadian sekitar pukul 10.30 WIB. Sugiyanto mengatakan, warga sempat berusaha memadamkan titik api dengan alat pemadam api darurat.

Upaya warga memadamkan api ini tidak berhasil. Api terus melahap bangunan dari kayu hingga akhirnya hangus tinggal puing-puing usai dipadamkan dengan petugas pemadam kebakaran.

"Sekitar satu jam api baru bisa dipadamkan. Hanya satu bangunan yang terbakar, tidak sampai (mengenai) bangunan lain," ungkap Sugiyanto.

Sugiyanto menyebut korban meninggal berada di pojok ruangan. Data yang masuk ke pihaknya, korban meninggal berinisial U.

Korban meninggal memang baru bisa dievakuasi setelah bangunan sudah hangus tinggal puing-puing. Petugas SAR dan pemadam kebakaran kemudian baru mengevakuasi.

"Korban dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY," ungkap Sugiyanto.

Dari pantauan di tempat kejadian, terlihat lima mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

sumber: merdeka.com 

Editor: suci.