HETANEWS

Miliki 3 Paket Besar Sabu, Terdakwa yang Berumur 63 Tahun Dihukum 13 Tahun Penjara

Terdakwa memakai baju warna putih.

Siantar, hetanews.com - Terdakwa kasus narkotika jenis sabu, Kliwon (63), akhirnya dijatuhi hukuman 13 tahun penjara oleh majelis hakim, di Pengadilan Negeri (PN) Siantar, Selasa (1/10/2019).

Majelis hakim yang diketuai Fitra Dewi Nasution, dibantu dua anggotanya, M Nuzuli dan Fyhtta Sipayung, memvonis terdakwa Kliwon, karena terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah, melanggar pasal 114 ayat (2) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Kliwon, dengan pidana penjara selama 13 tahun penjara, dikurangkan dengan masa penahanan yang telah dijalani terdakwa. Dan denda sebesar Rp 1 Milyar subsider 6 bulan penjara," ucap Fitra Dewi.

Terdakwa yang diketahui berdomisili di Jalan Melanthon Siregar, Kelurahan Pematang Marihat, Kecamatan Siantar Simarimbun ini, diringkus Sat Narkoba Polres Siantar, pada Kamis, 2 Mei 2019, lalu, di jalan Melanthon.

Dari tangan terdakwa, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, berupa 3 paket besar narkotika jenis sabu, dengan berat 60,32, 1 unit, timbangan digital warna hitam, 1 buah gunting, 1 buah sendok terbuat dari pipet, dan 1 lembar amplop warna putih.

Penulis: res. Editor: gun.