Sergai, hetanews.com - Para Jurnalis Sergai yang  terdiri dari Ikatan Wartawan Online (IWO) , wartawan Unit Polres Sergai, dan wartawan Unit Pemkab Sergai, bergabung dengan Pemuda Peduli Serdang Bedagai (P2SB), dan Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3), mengalang dana peduli kemanusian untuk korban konflik Wamena, Papua.

Kegiatan ini, dipusatkan di jalan lintas Sumatera, tepatnya di depan RSUD Sultan Sulaiman, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Selasa (1/10/2019) pagi.

Ketua BM3, Yunasril SH, didampingi istrinya, Kikky Febriasi SH, MKn, bersama Pengurusan Wartawan Unit Pemkab, Wartawan Unit Polres , IWO Sergai dan P2SB mengatakan, hari ini, 1 Oktober 2019, bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, kita segenap elemen masyarakat Kabupaten Sergai, turut belasungkawa terhadap para korban di Wamena, Papua.

Kami secara bersama-sama mengadakan bhakti sosial yang mana nantinya bantuan ini akan kami serahkan kepada saudara - saudara kami yang terkena dampak dari kekejaman dan kekejian tragedi Wamena, ujarnya.

Penggalangan dana ini rencananya berlangsung hingga beberapa hari ini. Insyaallah, satu orang perwakilan Sergai kita berangkatkan ke Wamena Papua, namun terlebih dahulu kita juga akan berkordinasi dengan pihak Provinsi Sumatera Utara untuk memberikan dana ini secara langsung kepada saudara kita di Wamena, Papua, tambahnya.

Dengan aksi solidaritas ini, pihaknya berharap bisa menyisihkan sebagian rezeki untuk disumbangkan kepada saudara kita yang menjadi korban kerusuhan di Wamena, Papua.

Korban mayoritas masyarakat Minang dan disusul Jawa, Bugis dan lainnya.

Dan semoga, dengan berbagi, kita bisa menjadi hamba yang bersyukur. Selain itu, bisa membantu meringankan beban saudara-saudara disana, ungkap  Yunasril.

Sementara Ketua DPD IWO Sergai, Juhari menambahkan, setiap dana yang terkumpul akan diserahkan seluruhnya kepada masyarakat yang menjadi korban, di Wamena .