HETANEWS

Tokoh-Tokoh Nasional Apresiasi Dan Dukung Tumbur Napitupulu Sebagai Balon Bupati Simalungun

Tumbur Napitupulu.

Simalungun, hetanews.com - Pemilihan Bupati Simalungun akan dilaksanakan di tahun 2020 mendatang. Meski masih menyisakan waktu kurang lebih setahun lagi namun suasana Pilkada mulai terasa dan sudah menjadi perbincangan hangat di Kabupaten Simalungun itu. Sejumlah figur yang bakal maju bertarung pun sudah mulai mencuat dan diperbincangkan oleh masyarakat daerah itu.

Untuk Kabupaten Simalungun nama beberapa calon Bupati sudah banyak yang beredar. Menanggapi hal tersebut Bacalon Bupati Simalungun Tumbur Napitupulu SE mengatakan bahwa peluang untuk menjadi Bupati maupun wakil bupati terbuka bagi siapa saja.

“Saya pikir, menjadi bupati adalah pilihan rakyat, namun pilihan rakyat itu variabelnya ada pada masalah popularitas, dan elektabilitas.

Diakui Tumbur, saat ini ada beberapa tokoh-tokoh Partai Politik yang sudah berkomunikasi dengannya dan menyatakan niat untuk mendukungnya maju dalam Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Simalungun.

Ketertarikan para Tokoh Politik ini untuk mendukung saya karena memang visi dan misi yang saya usung untuk membawa Kabupaten Simalungun Jaya.

Ada beberapa program yang akan saya usung antara lain:

1. Pendidikan Gratis (Kartu Simalungun Pintar)

2. Kesehatan Gratis (Kartu Simalungun Sehat )

3. Beasiswa Ke Perguruan Tinggi (Bagi Berprestasi )

4. Membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDES)

5. Membentuk Balai Pelatihan Kewirausahaan dan Pelatihan Keterampilan

6. Membangun Infrastruktur Pedesaan, Baik Jalan dan Irigasi

7. Meningkatkan Pelayanan Pemerintahan Pada Masyarakat dengan Pembentukan Sistem Pelayanan Satu Atap

8. Memajukan Sektor Pertanian, Perkebunan dan Parawisata.

Ia menuturkan, keseriusannya maju di ajang Pilkada Simalungun bagian dari keterpanggilan sebagai putra kelahiran Bahkapuran Desa Tiga Bolon, Nagori Sidamanik dalam membangun Kabupaten Simalungun 5 tahun kedepan.

Penulis: tim. Editor: tom.