HETANEWS

Wawan Tak Pernah Terpikir Bakal Bela Timnas Indonesia

Pemain PS Tira-Kabo, Wawan Febrianto (kanan), tak pernah terpikir sebelumnya bakal dipanggil Timnas Indonesia.

Jakarta, hetanews.com - Gelandang PS Tira-Kabo, Wawan Febrianto mengaku tak pernah terpikir sebelumnya bakal membela skuat senior Timnas Indonesia hingga akhirnya dipanggil tim Garuda arahan Simon McMenemy untuk berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Wawan sebenarnya bukan sosok baru di Timnas Indonesia. Ia pernah memperkuat skuat Garuda di SEA Games 2015 Singapura, selain tergabung dalam program Deportivo Indonesia atau SAD Uruguay pada 2008 lalu.

"Saya bersyukur bisa mendapatkan kesempatan lagi dipanggil timnas. Tentu ini kesempatan saya untuk membela negara. Saya akan berusaha keras untuk memberikan yang terbaik jika nanti dipercaya pelatih untuk bermain," kata Wawan.

Buat Wawan, ini kali pertama ia dipanggil ke skuat senior. Menurutnya, ada kebanggaan yang berbeda jika dibandingkan saar ia perbag membala Timnas Indonesia U-19 waktu itu.

Wawan bahkan menyebut tidak terpikir untuk kembali dipercaya masuk ke Timnas Indonesia. Ia menyebut hanya percaya bahwa usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil.

"Saya berpikirnya kerja keras dulu saja kalau latihan dan pertandingan di klub. Kalau masalah dipanggil ke timnas itu rejeki. Alhamdulillah," ungkapnya.

Menyoal adaptasi, gelandang 25 tahun ini menyebut tidak ada masalah. Ia juga sudah mendapatkan informasi jika Simon memiliki komunikasi yang sangat baik dengan para pemainnya.

Begitu juga adaptasi Wawan dengan para pemain yang disebutnya bakal lancar. Sebab, banyak pemain yang saat ini tergabung merupakan rekannya saat di SAD Indonesia dan SEA Games 2015.

"Soal peluang, saya kira tidak ada yang mustahil, begitupun dengan peluang Timnas Indonesia. Karena yang terpenting kami kerja keras dahulu, disiplin, dan fokus untuk setiap pertandingan. Soal hasil saya serahkan kepada Tuhan," ujar Wawan.

Timnas Indonesia dijadwalkan bertanding melawan Uni Emirat Arab di Dubai pada 10 Oktober. Setelah itu, Garuda akan menjamu Vietnam pada 15 Oktober di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

sumber: CNNindonesia.com 
.

Editor: suci.