HETANEWS

Kau Malaikatku, Singel Pertama Padi setelah Bersatu Lagi

Padi Reborn (Foto: Medcom.id/Edgar Nur Hakim)

Jakarta, hetanews.com - Butuh dua tahun bagi Padi setelah bersatu lagi untuk merilis materi baru. Kau Malaikatku jadi pilihan Padi Reborn untuk membuka jalan menuju album baru yang rencananya akan dirilis dalam waktu dekat ini.

 
"Cerita tentang Kau Malaikatku itu sebenarnya idiom. seperti metafora. Bisa tentang cinta, bisa tentang persahabatan, bisa tentang orang-orang yang sebenarnya sangat penting, ada di dekat kita. Kita mencari kemana-mana, padahal ternyata dia ada dekat kita. Sesederhana itu," ujar vokalis Fadly, dalam jumpa pers beberapa waktu lalu.

 
Kau Malaikatku sebenarnya bukan lagu baru yang Padi Reborn tulis. Lagu ini sudah mereka tulus sekitar satu dekade lalu. Kemudian mengalami sedikitnya tiga kali perubahan aransemen.

"Sebenernya rencananya pas kemarin kami reborn itu, kami keluarkan singel. Makanya pas kita konser pertama, kami mainkan lagu itu. tapi kami belum dapat feelnya. Karena kami sudah sepakat, kalau kami mau membuat sesuatu kami pikirkan banget, kami rasakan banget, kalau memang belum sreg banget, belum yakin banget, jangan dikeluarin dulu. Sampe dua kali, tiga kali kami ubah musiknya dan inilah buat kita ini adalah yang paling pas, paling the best buat kami saat sekarang," kata gitaris Piyu.

 
Dalam mengerjakan lagu ini, Padi Reborn melibatkan Denny Chasmala sebagai produser. Ini sebuah hal baru bagi Padi Reborn, mengingat pada materi-materi sebelumnya mereka tidak melibatkan produser dari luar.

 
Padi Reborn juga melibatkan Jenaka Mahila Sudiro, anak komedian dan aktor Tora Sudiro dalam proses rekaman.
 
Padi kembali bersatu setelah vakum selama tujuh tahun. Proses lahir kembali itu terjadi pada 2017. Sejak saat itu, mereka kembali aktif dan menjalani sejumlah tur. Padi telah merilis enam album penuh dan satu album kompilasi.

Sumber: medcom.id

Editor: tom.