HETANEWS

Dalam Hitungan Jam, Jatanras Polres Simalungun Tangkap Pencuri Septor

Tersangka Gunawan (29) dan barang bukti sepeda motor curian saat diamankan Unit Jatanras Polres Simalungun.

Simalungun, hetanews.com - Hnaya dalam hitungan jam, Unit Jatanras Polres Simalungun, berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan motor (Curanmor), yang beraksi di Nagori Bandar Betsi I, Kabupaten Simalungun, Sabtu (28/9/2019) pagi, sekira pukul 03.30 WIB .

Berawal laporan warga yang kehilangan kendaraan bermotornya, di wilayah hukum Polsek Perdagangan dan  anggota unit Jatanras Polres Simalungun yang dipimpin Kasat Reskrim, AKP Agus Gunawan, langsung mengidentifikasi pelaku pencurian.

Setelah didapat data yang pasti, tim pun lakukan pengejaran terhadap pelaku.

Alhasil, sekira pukul 16.00 WIB, unit Jatanras Simalungun mendapat informasi dari masyarakat, salah seorang pelaku curanmor, sedang berada di Huta 3 Nagori Marihat Bukit, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

Tidak ingin buruannya lepas, tim Jatanras menindak lanjuti informasi tersebut dan berhasil mengamankan tersangka, yang diketahui berinisial Gunawan (29), warga Nagori Bhaong Kahean, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun saat mengendarai sepeda motor (Septor) yang merupakan hasil curiannya.

Dan setelah dicek nomor rangka dan nomor mesin, sesuai dengan laporan korban kehilangan.

Selanjutnya, tersangka bersama barang bukti, dibawa ke Unit Reskrim Polres Simalungun untuk adilakukan pemeriksaan dan pengembangan.

Penulis: tim. Editor: gun.