HETANEWS

Diduga Karena Kosleting Listrik, SMP Negeri 1 Tanjung Balai Dilalap Api

Api lalap bangunan SMPN 1, Tanjungbalai, Minggu (29/9/2019).

Medan, hetanews.com - Api membakar beberapa ruang kelas di SMPN 1 Tanjungbalai pada Sabtu (28/9/2019) malam. Kebakaran tersebut membuat warga sekitar heboh.

Informasi yang berhasil dihimpun dari Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira pada Minggu (29/9/2019), bahwa dari hasil penyelidikan tim Labfor Polres Tanjung Balai, kebakaran gedung SMPN 1 Tanjung Balai di sebabkan kosleting arus pendek listrik dari ruang kelas 9-9.

"Pasca peristiwa dan dilakukan penyelidikan oleh tim Polres Tanjung Balai, penyebab kebakaran dari arus pendek listrik yang berasal di salah satu ruang kelas SMPN 1 Tanjung Balai," ujarnya.

Kebakaran yang menghanguskan beberapa ruang di gedung SMPN 1 Tanjungbalai, lanjut Putu terjadi di Jalan Sudirman sekitar pukul 18.00 WIB.

"Informasi yang kami terima dari saksi mata mengatakan, api berasal dari kelas 9-9 yang persis berada di sebelah Mushola. Bahan bangunan 30 persen terbuat dari kayu membuat api dengan cepat menjalar ke ruang kelas lainnya serta kantin," ungkapnya.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, Putu menambahkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, untuk kerugian materi akibat kebakaran mencapai ratusan juta rupiah.

"Selain dua ruang kelas, ada 4 kantin dan sepada motor yang berada di sekitar gedung sekolah juga ikut terbakar," tambahnya.

Saat kejadian, informasi yang dihimpun, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berjibaku untuk menjinakkan api agar tidak merembet ke ruang lainnya.

Dalam waktu 45 menit, petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakkan sijago merah.

"Untuk kebakaran ini, ada empat unit mobil damkar yang diturunkan ke lokasi," ungkap Putu.

sumber: tribun-medan.com 

 

Editor: suci.