Asahan, hetanews.com - Satu unit bus Medan Jaya menabrak truk bermuatan pupuk di kawasan Jalan Lintas Sumatera, Sei Dadap, Kabupaten Asahan, pada Sabtu (28/9/2019) sekitar pukul 05.30 WIB.

Kepala Pos Lantas Simpang Kawat, Aiptu Arsip A Sipahutar menyebutkan bus Medan Jaya yang melaju kencang datang dari arah Rantauprapat, Labuhanbatu menuju Medan tiba-tiba oleng ke kanan hingga memakan badan jalan di seberangnya dan langsung menghantam truk yang datang dari arah berlawanan.

"Dari keterangan saksi-saksi, peristiwa kecelakaan ini bermula ketika bis penumpang melaju kencang dari arah Rantau menuju Medan."

"Diduga sopir mengantuk, bus mengambil jalur ke kanan dan langsung menabrak samping truk," kata Arsip, Sabtu.

Akibat peristiwa itu, tiga orang penumpang bus Medan Jaya yang mengalami luka dibawa ke RSUD H Abdul Manan Simatupang dan RS Wira Husada, Kisaran. Sedangkan sopir dan kernet truk yang ditabrak bus selamat.

Kondisi truk pengangkut pupuk yang ditabrak bus Medan jaya di Jalan Lintas Sumatera, Sei Dadap, Asahan, Sabtu (28/9/2019).
Kondisi truk pengangkut pupuk yang ditabrak bus Medan jaya di Jalan Lintas Sumatera, Sei Dadap, Asahan, Sabtu (28/9/2019).

"Penumpang selamat, dan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat," ucapnya.

Peristiwa ini kemudian ditangani Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Asahan. Pascakejadian petugas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Setelah olah TKP bus langsung kami evakuasi, demi menghindari kemacetan lalu lintas," sebutnya.

Saat ini kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan ke Pos Lalu Lintas Simpang Kawat.

sumber: tribun-medan.com