HETANEWS

Mobil Listrik Bentley Mulai Dipasarkan, Harganya Rp2 Miliaran

Mobil ramah lingkungan Bentley siap dipasarkan (Foto: Autoevolution)

AS, hetanews.com - Beberapa pabrikan otomotif di Eropa sudah melahirkan mobil ramah lingkungan. Begitupun dengan Bentley yang diketahui sedang menyiapkan mobil listrik dan siap dijual ke pasaran.

Sabtu (28/9/2019), Bentley mempunyai mobil listri bernama Bentayga PHEV. Mobil tersebut sudah pernah dikenalkan di ajang EICMA pada 2015 lalu.

Kini, perusahaan yang bermarkas di Inggris itu juga sudah menerima pemesanan. Dan, pengiriman pertama akan dilakukan akhir tahun ini untuk Eropa, lalu tahun depan di Amerika Serikat.

Urusan jantung pacunya, SUV listrik ini mengadopsi mesin bensin V6 3.0L turbocharged baru, motor listrik, dan baterai. Ketiga komponen tersebut menghasilkan tenaga sebesar 443 hp dan torsi 700 Nm.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin itu juga luar biasa yakni sanggup melesat di kecepatan maksimum hingga 254 km/jam hanya dengan waktu 5,5 detik.

SUV yang dibanderol sebesar 141.100 euro atau setara dengan Rp2,1 miliar tersebut, dibekali tiga mode berkendara, dan jika ketiganya digabung, Bentayga PHEV bisa melaju hingga 747 kilometer.

sumber: inews.id

Editor: sella.