HETANEWS

Cerita Istri Brimob asal Binjai saat Ditinggal Suami Bertugas Amankan Aksi Brutal di Wamena

Ardianti Yohana, istri dari anggota polisi yang menjadi korban kericuhan di Wamena Papua, Briptu Ari Bhakti Torong.

Medan, hetanews,.com - Seorang anggota Brimob asal Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut), terluka parah saat mengamankan aksi anarkistis massa di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Sang istri di rumah kerap resah menanti kabar dari suaminya begitu tahu terjadi kericuhan di sana.

Perasaan was-was selalu menyelimuti perasaan, Ardianti Yohana, istri dari anggota polisi yang menjadi korban kericuhan di Wamena Papua, Briptu Ari Bhakti Torong. Kabar tersebut dia dapat awalnya dari teman suaminya.

"Saat dapat kabar (suami jadi korban), tidak tahu harus bagaimana. Langsung saya telepon orang tua semua. Saya pikir suami saya sudah meninggal dunia," kata Ardianti di rumahnya, Kota Binjai, Sumut, Kamis (26/9/2019).

Dalam kericuhan di Wamena, massa menganiaya Briptu Ari hingga dia terluka parah di bagian kepala dan rahangnya. Dari hasil pemeriksaan dokter, korban mengalami retak di bagian kepala hingga ke rahang.

Keluarga mengaku cemas, karena hingga saat ini kondisinya masih kritis dan belum stabil. Korban kini mendapat perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara di Jayapura Papua.

Briptu Ari Bhakti Torong, anggota Brimob asal Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut), terluka parah saat mengamankan aksi anarkistis massa di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua. 

"Harapannya supaya cepat sembuh. Kalau bisa segera pulang, karena anaknya sudah rindu," ujar dia.

Dia mengatakan, Briptu Ari meninggalkan keluarganya sejak tiga bulan lalu. Kita bayi tersebut sudah berusia enam bulan, dan sangat merindukan sang ayah. Ardianti ingin Indonesia tetap damai, jangan terus-terusan bertikai. Sebab, polisi pun memiliki keluarga yang menanti mereka pulang.

"Anak kami masih kecil, masih butuh ayahnya. Kalau bisa damai, mengapa harus bertikai," katanya.

Meski suaminya terluka parah saat bertugas, dia mengaku, selalu siap melepas kepergian suami sebagai abdi negara menjalankan tugas. Namun dalam kondisi sekarang, dia hanya ingin Briptu Ari bisa segera pulih dan pulang dengan selamat bertemu keluarganya terlebih dahulu.

sumber: inews.id

Editor: sella.