Siantar, hetanews.com - Wakil Walikota Pematangsiantar, Togar Sitorus mengaku tidak begitu paham mengenai dasar pencoptan Budi Utari dari jabantannya. Togar Sitorus mengatakan dirinya didatangi Kusdianto yang dihunjuk Walikota sebagai Plh Sekda.

"Saya didatangi Pak Kusdianto semalam, bahwa beliau diangkat sebagai Plh Sekda menggantikan Budi Utari," kata Togar Sitorus usai menerima aksi unjuk rasa, Kamis (26/9/2019) sore.

Meski begitu, Wakil Walikota Pematangsiantar ini belum mengetahui percis dasar pencopotan Budi oleh Walikota Hefriansyah. "Jadi masalah SK [Surat Keputusan] saya belum lihat. Itu harusnya sampai di Tapem [Kabag Tapem]," ungkapnya.

Disinggung mengenai dasar pencopotan, Togar berujar jika dirinya tak begitu paham. "Saya kurang begitu paham masalah pencopotan. Tapi sama-sama kita tau, kita dengar juga bahwa mereka [Hefiansyah dan Budi Utari] ada yang kurang pas," ucapnya.

Togar mengaku mengetahui itu dari pemberitaan media. Bahkan laporan Walikota Hefriansyah ke inspektorat pun ia ketahui dari media. "Laporan ke inspektorat juga saya tau dari media. Jadi kita tunggulah Walikota," imbuhnya.

Ditanya apakah pencopotan itu dipicu atas ketidak harmonisan dan antara Budi Utari dan Hefriansyah, Togar tak ingin berkomentar banyak. "Saya kurang begitu tau. Karena yang saya lihat mereka masih bisa saling ketemu, kok," ucapnya.

Baca juga: Teka-teki Pencopotan Budi Utari, Kusdianto Akan Gelar Temu Pers