HETANEWS

Ditanya Lanjutan Kasus Galian C, Kasat Reskrim Menyuruh Wartawan Tanya Humas

Kasat Reskrim Polres Siantar, Iptu Nur Istiono ketika berdiri saat melakukan sertijab. (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Tindakan Polres Kota Pematangsiantar yang menangani kasus dugaan Galian C, milik Getruida Rusli br Manullang, dinyatakan benar dan sah secara hukum oleh Pengadilan Negeri (PN) Kota Pematangsiantar, pasca menggelar sidang pra peradilan (Prapid).

Usai sidang, awak media mencoba mengkonfirmasi pihak Satreskrim yang menangai kasus tersebut, guna mempertanyakan, apakah setelah sidang prapid, kasus dugaan Galian C dilanjutkan?

Ketika Kasat Reskrim Polres Siantar, Iptu Nur Istiono dikonfirmasi Kamis (26/9/2019) siang, terkait tindak lanjut kasus dugaan Galian C itu, enggan berkomentar banyak, dan menyarankan, agar wartawan menanyakannya kepada Humas.

"Maaf ya bang, tanya humas saja," ujarnya singkat, lewat telepon. Wartawan pun menanyakannya ke bagian Humas Polres Siantar.

"Kasusnya lanjut," ujar Plh Humas Polres Siantar, Aipda Surbakti Napena.

Sekadar diketahui, dalam sidang prapid yang digelar pada, Selasa (24/9/2019) kemarin, Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Siantar, memutuskan dan menolak seluruh gugatan prapid dari pemohon.

Saat berlangsungnya sidang, dihadiri oleh kedua pihak, pemohon Getruida Rusli br Manullang, melalui kuasa hukumnya, Daulat Sihombing dari Sumut Watch.

Begitu juga dari pihak termohon, yakni, Kapolres (Termohon l), Kasat Reskrim AKP Iptu Nur Istiono (Termohon II), Ipda Malon Siagian (Termohon III) dan Ipda Aswan Ginting (Termohon IV) yang dikuasakan kepada Kabag Hukum Polres Siantar, AKP Ruslan bersama timnya Bripka Ramses Simanjuntak.

Adapun objek prapid yang dilayangkan pemohon yakni, tentang pelaksanaan pemasangan garis polisi, terhadap dua unit alat ekskavator milik pemohon yang dilakukan oleh Polres Siantar dan dianggap tidak sah.

Selain pemasangan garis polisi, Polres Siantar juga menyita dua unit alat berat, ekskavator milik pemohon yang juga dianggap tidak sah.

Penulis: hza. Editor: gun.

Ikuti kami di Twitter, Instagram, Youtube, dan Google News untuk selalu mendapatkan artikel berita terbaru dari Heta News.