HETANEWS

Antisipasi Dampak Kabut Asap, Kapolres Bagikan Masker pada Nelayan di Tengah Laut.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, memasangkan masker kepada nelayan. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Dampak kabut asap  akibat kebakaran hutan dan lahan, yang sampai di wilayah perairan Tanjungbalai – Asahan, membuat pihak Polres Tanjungbalai, turut mengantisipasi merebaknya penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA), yang dapat melanda nelayan, di lautan.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, terjun langsung ke laut, bertemu dengan nelayan dengan membagi- bagikan masker, pada Kamis (26/9/2019) siang.

Kegiatan yang di pusatkan di Perairan Lampu Kuala Perairan Tanjungbalai Asahan ini, turut dihadiri para Pejabat Utama, Kasat Polair, AKP Agung Basuni dan personil Satpolair, serta Ketua Cabang Bhayangkari, Ny. Ditha Yudha Prawira, beserta Pengurus Bhayangkari.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, bhakti kesehatan dan pemberian masker  ini, sekaligus dalam rangka Hari Kesatuan gerak Bhayangkari Ke-67 Tahun 2019.

Kegiatan ini,  untuk meningkatkan hubungan silaturahmi bersama masyarakat nelayan yang selama ini telah berjalan baik.

Dan dengan sendirinya, petugas kita dalam melaksanakan tugas pengawasan, di wilayah perairan, dapat berjalan lancar. Sehingga akan tercipta kerjasama yang terpadu, guna memerangi segala bentuk tindak pidana perairan, seperti penyelundupan barang, orang, sampai tindak pidana narkotika, dengan bantuan informasi dari para nelayan, ucap AKBP Putu Yudha Prawira.

Ketua Cabang Bhayangkari Tanjungbalai, Ny. Ditha Yudha Prawira, bersama Tim Medis melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan vitamin dan obat-obatan kepada nelayan. (foto/ferry)

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengajak warga masyarakat nelayan untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di wilayah perairan Tanjungbalai Asahan, sekaligus menjaga kesehatan.

Mari kita ciptakan keteraturan sosial dalam melaut yaitu dengan melengkapi prosedur yang diwajibkan, mulai dari surat kapal sampai dengan pengecekan kondisi kapal dan membawa alat keselamatan, pesannya.

Selain itu, Ketua Cabang Bhayangkari Tanjungbalai, Ny. Ditha Yudha Prawira bersama Tim Medis, memberikan pemeriksaan kesehatan dan memberikan vitamin, serta obat-obatan ringan kepada nelayan.

Dan untuk menanamkan jiwa patriotisme, anti radikal & cinta persatuan kesatuan kepada earga nelayan, turut diberikan  Teks Pancasila oleh Kapolres Tanjungbalai dan Ketua Cabang Bhayangkari.

Penulis: ferry. Editor: gun.