HETANEWS

Reaksi Dian Sastrowardoyo Disebut 'Terlihat Bodoh' oleh Menteri Yasonna Laoly

Dian Sastrowardoyo (foto : @therealdisastr)

Jakarta, hetanews.com - Dian Sastrowardoyo menanggapi pernyataan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly yang menyebutnya terlihat bodoh karena mengkritisi RKUHP tanpa terlebih dahulu membaca keseluruhan aturan hukum tersebut.

Ucapan Yasonna itu terlontar saat diwawancara sebuah media online tentang tanggapannya dengan kritik pemeran Ada Apa dengan Cinta (AADC) tersebut.

Mambaca komentar pedas sang menteri, Dian membuat unggahan Instastory yang telah dihapus di akun Instagramnya. Dalam unggahan tersebut, Dian membahas tentang sifat merasa bodoh dan mengajak masyarakat untuk membaca kembali dan mempelajari rancangan KUHP. 

Daripada kita kecil hati dibilang nggak nggak tau apa-apa, lebih baik kita pelajari lagi yuk. Hukum ini akan mengikat kita sebagai warga negara," tulis Dian Sastrowardoyo dikutip Dream, Rabu 25 September 2019.

 Dian Sastrowardoyo

foto: @therealdisastr

Ibu dua anak ini berjanji akan mempelajari kembali Rancangan KUHP. Dia mengatakan lebih baik dianggap bodoh dan terus belajar daripada sudah merasa mengetahui semua hal.

Saya dan teman-teman membaca.. dan ya, kami akan membaca dan membaca lagi. karena lebih baik kita merasa bodoh dan terus belajar..daripada sudah merasa sudah tahu semuanya," imbuhnya.

Dalam unggahannya, wanita 37 tahun tak lupa mengajak pemerintah untuk mensosialisasikan dan memberikan penjelasan terkait KUHP kepada masyarakat.

 Dian Sastrowardoyo

Foto: @therealdisastr

 Lalu kalau memang ada lampiran penjelasan lebih lanjut terkait KUHP tersebut, mohon sosialisasikan ke masyarakat dengan lebih baik beserta rujukannya. Sekian dan terimakasih," kata Dian.

Di akhir unggahannya, Dia mengatakan tak pernah mempermasalahkan penilaian orang terhadapnya. Namun dia berpesan agar publik tak diam dengan fenomena yang terjadi di sekitarnya.

  

You can call me anything you want. But we shall not be silenced,"  tutupnya.

Sumber: dream.co.id

Editor: tom.