HETANEWS

Cerita Awkarin & 3.000 Nasi Kotak Buat Para Aktivis Mahasiswa

Jakarta, hetanews.com - Sosok selebgram Awkarin terlihat berada di tengah kerumunan demo mahasiswa atas penolakan sejumlah RUU yang kontroversial pada Selasa kemarin (24/9/2019). Selebgram bernama Karin Novilda ini mencuri perhatian lantaran sedang membagikan nasi kotak berjumlah 3.000 untuk mahasiswa yang demo di depan gedung DPR/MPR.


Selebgram itu ikut memberi semangat bagi para mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa. Karin yang mengenakan baju hitam terlihat bersama manajer dan timnya untuk membagikan nasi kotak untuk pendemo.


Bahkan, Karin rela menunda semua pekerjaannya, serta lebih memilih mengantar langsung makanan untuk para mahasiswa yang berjuang menyampaikan aspirasi, terutama soal RUU KPK dan RUU KUHP.

"Hari ini sepertinya semua kerjaanku harus di-postpone [tunda] demi mengantarkan makanan untuk mereka yang sudah hebat dan lelah seharian dijalan," tulis selebgram itu.

Bukan hal mudah tentunya, Karin juga menuliskan di akun Instagramnya bahwa sulitnya menerjang lautan pendemo.

Bahkan Awkarin menyelinap di tengah keramaian.

"Perjuangan banget mau nganterin 3000 nasi kotak buat kakak2 yg lg demo:")," tulisnya.

Kerap menjadi sosok yang tak disukai karena konten kontroversialnya, lantas siapa sebenarnya Awkarin?


Ya, nama Awkarin mulai dikenal publik pada tahun 2016 berkat sepak terjangnya sebagai selebriti di Instagram. Saat ini ia termasuk salah satu selebgram terpopuler dengan follower mencapai 4,7 juta.


Tapi, pada Oktober 2018, Awkarin sempat pamit dari Instagram selama beberapa hari. Ia mengaku beristirahat dari Instagram untuk menjalankan hidup yang normal dan ingin lepas dari candu bermain media sosial.

Saat 'pensiun' dari Instagram tersebut, Awkarin justru terlihat sibuk dengan membantu korban gempa Palu dan Donggala.

Selain itu, ia juga sering mengunggah vlog lewat channel YouTube-nya yang bernama Karin Novilda. Channel tersebut memiliki 1,41 juta subscriber.


Karin menjadi salah satu selebgram yang sering menimbulkan kontroversi. Pada tahun 2016 ia pernah menyanyikan lagu Indonesia Raya yang liriknya diganti dengan kata alat kelamin.


Selain itu, pada pertengahan tahun 2018 Awkarin kembali dihujat netizen karena mempromosikan obat pembesar payudara yang rupanya ilegal.


Selain menjadi selebrgam, Awkarin kini tengah fokus dengan manajemennya sendiri yang bernama A Team Management. Manajemen ini awalnya fokus dalam mencari endorsement, tapi belakangan mereka juga sudah menggaet talent lainnya.

Sumber: CNBC Indonesia

Editor: tom.