HETANEWS.COM

Mayat Mr X Itu Bernama Manutur Siahaan, Murni Korban Laka Lantas

Saksi Harimansyah Simanjuntak, saat diminta keterangan di Polsek Tebingtinggi. (foto/wh)

Tebingtinggi, hetanews.com – Mayat laki – laki tanpa identitas atau Mr X yang ditemukan di pinggir jalan umum Tebingtinggi - Dolok Masihul KM 9 Afd IV, Desa Pertapaan, Kecamatan Tebingtinggi, akhirnya terungkap, Selasa (23/9/2019).

Korban diketahui bernama Manutur Siahaan (27), warga Dusun II Desa Huta Nauli, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dan murni meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas).

Hal ini diketahui, ketika  korban dibawa ke Medan untuk dilakukan otopsi, dan ternyata ada pihak keluarga menghubungi, bahwa korban meninggal, akibat kecelakaan dan hal itu dikuatkan pengakuan teman korban, atas nama Harimansyah Simanjuntak (27), warga Dusun I Desa Huta Nauli, Kecamatan Dolok Masihul, di Polsek Dolok Masihul.

Pada saat kejadian nahas itu, dia (Harimansyah Simanjuntak,red), dibonceng korban dengan mengenderai sepeda motor Honda Supra X 125, jelas Kapolsek, AKP Sopian, pada wartawan.

Adapun kronologis kejadian, lanjut Sopian, dimana sebelum kejadian, pada Selasa (24/9/2019), pukul 01.00 WIB, korban Manutur Siahaan dan bersama saksi, Harimansyah Simanjuntak,  berangkat dari Kampung Huta Nauli menuju ke Kota Tebingtinggi, hendak membeli nasi goreng.

Unit Laka Lantas saat melakukan cek TKP, bersama dengan saksi. (foto/wh)

Honda Supra BK 2463 XBB tersebut, dikenderai  korban sendiri, sedangkan saksi Harimansyah Simanjuntak dibonceng.

Dimana sebelumnya, korban dan saksi sudah mabuk berat, habis minum tuak, sejak sore hari.

Baca juga: Warga Digegerkan Penemuan Sesosok Mayat Mr X di Pinggir Jalan, Kondisinya Mengenaskan

Dan selama dalam perjalanan, sepeda motor yang dikendarai oleh Korban  sangat kencang dan lebih kurang 100 meter dari titi kuning, perbatasan Dolok Masihul – Tebingtinggi, sepeda motor yang dikendarai korban  lari dari jalur dan menabrak tiang Telkom yang ada dipinggir jalan tersebut.

Sehingga Korban dan saksi terjatuh dari sepeda motor. Dan seterusnya sekira pukul 04.00 WIB saksi  sadar dan merasakan lengan sebelah kirinya seperti patah dan kepalanya terasa pusing dan luka.

Sedangkan Korban tidak bergerak lagi. Sehingga saat itu, saksi dengan perlahan mengambil sepeda motornya, kemudian dengan pelan - pelan membawa sepeda motor tersebut pulang, ke kampungnya, di Desa Huta Nauli.

Dan sekira pukul 13.00 WIB, saksi datang ke Polsek Dolok Masihul dan menceritakan peristiwa yang sebenarnya.

"Jadi sesuai dengan keterangan saksi, korban meninggal karena laka lantas dengan kecelakaan tunggal. Untuk selanjutnya perkara  tersebut kita serahkan ke Unit Laka Sat Lantas Polres Tebingtinggi,"tutup Sopian.

Penulis: wh. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!