HETANEWS

Pangdam I/BB Resmikan Tugu Jenderal Sudirman dan Prasarana Korem 022/PT

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Sabrar Fadhillah saat menandatangani prasasti tanda diresmikannya Tugu Jenderal Sudirman dan prasarana Korem 022/PT, Selasa (24/9/2019).

Simalungun, hetanews.com - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Sabrar Fadhillah, bersama 4 kepala daerah, meresmikan tugu Jenderal Sudirman dan beberapa gedung baru milik Korem 022/PT, di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Senin (24/9/2019) pagi, pukul 10.00 WIB.

Sesampainya di Makorem 022/PT, Pangdam langsung melakukan peninjauan tugu Jenderal Sudirman, dan meninjau sisi demi sisi gedung yang telah selesai dibangun.

Dalam kata sambutannya, Pangdam I/BB, mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah dan para tokoh masyarakat wilayah Korem 022/PT, yang turut membantu dalam penyelesaian pembangunan tugu tersebut dan beberapa gedung baru di Makorem 022/PT.

Selain itu, ini adalah upaya Kodam, demi menunjang kinerja TNI, dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, katanya.

Lanjutnya, pembangunan ini merupakan program dari angkatan darat. Kita dapat bantuan anggaran untuk membenahi perkantoran Korem. Setelah mendapatkan laporan pembangunan yang telah selesai, hari ini dari Danrem 022/PT, Kolonel Inf Raden Wahyu, ujar Pangdam lagi.

Foto bersama usai peresmian Tugu Jenderal Sudirman dan prasarana Korem 022/PT, Selasa (24/9/2019).  

Oleh karena itu, imbuh alumni AKMIL 1988 ini, dirinya mencoba menindaklanjuti kabar selesainya proyek, dengan memantau hasil pengerjaan.

Pangdam berharap, seluruh ruangan di gedung baru ini, berfungsi sesuai perencanaan kerja sebelumnya.

Mudah – mudahan, bisa dimanfaatkan secara fungsional ruangan kita yang baru, ujar Pangdam.

Pangdam tampak ditemani Danrem 022/PT, Kolonel Inf.Raden Wahyu, para kepala daerah, diantaranya, Bupati Simalungun, JR Saragih, Wali Kota Siantar, Hefriansyah, Bupati Asahan, H Surya dan Bupati Batu Bara. Dan tampak juga, Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu, Kapolres Siantar, AKBP Budi Saragih, serta para Staf Korem 022/PT.

Peresmian gedung baru ini, ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng  oleh Pangdam dan menyerahkan kepada dua orang prajurit Korem 022/PT, yang memiliki dedikasi atas selesainya proyek pembangunan tugu dan gedung baru tersebut.

Penulis: tim. Editor: gun.

Ikuti kami di Twitter, Instagram, Youtube, dan Google News untuk selalu mendapatkan artikel berita terbaru dari Heta News.