HETANEWS.COM

Pegawai Dinas Kominfo Siantar Divonis 6 Bulan Penjara, Korban Tak Terima

Terdakwa ketika digiring petugas. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Setelah sempat dituntut selama 10 bulan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), terdakwa Hotma Patar Parulian Silalahi (39), kini hanya divonis 6 bulan penjara oleh majelis  hakim, Simon C Sitorus, di Pengadilan Negeri (PN) Siantar, Selasa (24/9/2019), pukul 15.00 Wib.

Terdakwa yang diketahui seorang pegawai di Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Siantar, divonis selama 6 bulan penjara, lantaran melakukan tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), terhadap istrinya.

Selain divonis, warga Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, ini juga dinyatakan bersalah, melanggar pasal 44 ayat (1) nomor 23 tahun 2004 tentang KDRT.

Setelah vonis selesai dibacakan, istri dari terdakwa, HAS, ketika ditemui di luar ruang sidang, menyatakan, akan melakukan upaya banding atas vonis yang diberikan oleh majelis hakim.

"Saya akan melakukan upaya banding atas vonis itu, jadi besok kita akan urus upaya banding kita,"ungkap HAS, kepada awak media.

Dalam pemberitaan sebelumnya, keterangan saksi istri terdakwa yang diketahui bernama HAS, kepada majelis hakim menuturkan, bahwa sebelum pemukulan terjadi, terdakwa sempat mengajak untuk berhubungan badan, namun korban menolaknya.

"Suami saya (terdakwa) mau mengajak berhubungan dengan saya, namun saya tolak, dan pada saat itu juga, suami saya mengayunkan tangan kanan ke arah dahi kanan saya, sehingga saya merasa kesakitan di dahi," ucap HAS.

Namun, bukan hanya kali itu saja pemukulan terjadi, wanita lulusan S1 kedokteran ini, juga menyatakan, bahwa pemukulan yang terjadi pada dirinya sudah yang ketiga kalinya.

"Ini sudah yang ketiga kalinya pak hakim, yang pertama kepala saya ditutup dengan bantal, kemudian dipukuli, yang kedua kepala saya diantukan kedinding, dan inilah yang terkahir pak hakim," terang wanita tersebut.

Penulis: res. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan