HETANEWS

10 Atlet Wing Chun Sumut Ikuti Kejurnas di Jakarta

Atlet Wing Chun Sumut siap bertanding di Kejurnas di Jakarta. Foto: ist

Siantar, hetanews.com - 10 atlet Wing Chun Sumatera Utara siap bertanding di Kejuaraan Nasional atau Kejurnas di Jakarta yang akan diselenggarakan pada 20 - 27 Oktober 2019.

Adapun para atlet yang diutus ini setelah melalui tahapan seleksi yang cukup ketat di Kejuaraan Daerah (Kejurda), Federasi Wing Chun Indonesia (FWCI) Sumut.

Mereka yakni, Soritua P Panjaitan, Putra L Siallagan, Gilbran T Sitepu, Nur Aisyah Rumahorbo, Nur Asma Saragih, Nia Vionita Pertiwi, Basten Munthe, Syahrani Syahputri Butar-butar, Muhammad Ilham dan Rajines Gultom.

"Di kejurda, yang sukses digelar hari minggu (22/9), ada 5 kategori yang dipertandingkan, yakni kategori jurus Siu Lim Tao dan Chum Kiu, lalu kategori boneka kayu atau Mok Yan Jong, tongkat kayu atau Luk Dim Pan Kuen, dan Chi Sao atau tarung jarak dekat," ujar Ketua DPD FWCI Sumut, Yeyen F Sitohang didampingi Sekretaris Heru Sitepu, Senin (23/9).

Kejurda Sumatera Utara digelar di Jalan Lingga pada Minggu, diikuti para atlet dari DPC FWCI Siantar - Simalungun.

"Pemain terbaik pertama dan kedua di Kejurda kemarin adalah Rajines Gultom dan Basten Munthe dari DPC FWCI Simalungun. Permain terbaik ketiga adalah Gilbran Tersena Sitepu, dari DPC FWCI Pematangsiantar," timpal Heru menambahkan bahwa 10 atlet ke Kejurnas itu didampingi 3 orang offisial.

Para pengurus olahraga beladiri itu tidak lupa memohon dukungan dan doa seluruh warga Sumut, agar Kejurnas dapat terselenggara dengan baik, dan Wing Chun Sumatera Utara bisa keluar sebagai juara umum, seperti yang pernah diraih saat Kejurnas Tahun 2017 di Bali.

"Dan mohon doa juga agar Wing Chun (FWCI) bisa masuk menjadi salah satu Cabang Olahraga (Cabor) di KONI, supaya bisa lebih meringankan beban atlit dan pengurus dari segi pendanaan. Kami juga berharap dukungan perhatian terkhusus dari pembina-pembina, masyarakat dan pemerintah setempat," harapnya. (rel)

Editor: bt.