HETANEWS

Gedung DPR Digeruduk Mahasiswa, Bikin Border: Berarti Ada yang Salah

Demo mahasiswa di Gedung DPR.

Jakarta, hetanews .com - Ratusan mahasiswa dari Universitas Indonesia geruduk Gedung DPR/MPR RI, Senin (23/9/2019) siang hari. Mereka berencana akan melakukan aksi menolak Undang-Undang KPK dan Revisi UU KUHP.

Pantauan Suara.com, mereka telah membuat barisan dengan membuat lingkaran. Mereka lantas mendengarkan perwakilan dari mahasiswa yang menyampaikan orasi melalui pengeras suara.

Salah satu mahasiswa melalui pengeras suaranya menyampaikan bahwa pemerintah harus berhati-hati kepada aksi yang berlangsung pada hari ini. Apalagi aksi itu kini diikutserta olej mahasiswa dari mahasiswa dengan ciri khasnya berjaket atau almamater kuning.

"Hati hati, hati hati kenapa teman-teman? Hati-hati kalau jaket kuning sudah turun ke jalan berarti ada yang salah, ada yang salah dalam pemerintahan," ujar orator di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (23/9/2019).

Kemudian orator juga menyerukan agar mahasiswa tak lagi mempercayai anggota dewan di Parlemen atas disahkannya revisi UU KPK dan rencanan pengesahan RUU KUHP dengan sejumlah pasal yang dinilai kontroversial.

"Mereka jangan dipercaya teman-teman, mereka semua anggota dewan penipu," seru orator yang diikuti mahasiswa lainnya.

Mereka lantas meminta agar mahasiswa UI yang ikut aksi pada hari ini tidak ikut terprovokasi dengan pihak-pihak di luar mahasiswa.

"Teman-teman bikin border, yang baru datang ikut masuk ke dalam lingkaran," kata orator.

sumber: suara .com 

Editor: sella.